Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Buka Perayaan Rahina Suci Saraswati MWBW

 

Wawali Arya Wibawa membuka perayaan Rahina Suci Saraswati MWBW yang ditandai dengan pemukulan gong di Merajan Agung Bhujangga Waisnawa, Br. Penamparan, Kecamatan Denbar, Sabtu (13/7/2024). (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri sekaligus membuka perayaan Rahina Suci Saraswati, Maha Warga Bhujangga Waisnawa (MWBW) yang ditandai dengan pemukulan gong di Merajan Agung Bhujangga Waisnawa, Br. Penamparan, Kecamatan Denbar, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan yang diisi dengan beragam lomba ini menjadi momentum dalam memaknai turunya ilmu pengetahuan.

Wawali Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas perayaan Hari Suci Saraswati oleh MWBW Denpasar ini. Tentunya hal ini menjadi momentum yang baik dalam memaknai turunnya ilmu pengetahuan. Selain itu, perayaan ini juga menjadi wahana silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dan mengembangkan potensi kreatifitas generasi muda.

Arya Wibawa berharap, dengan perayaan dan persembahyangan Hari Saraswati ini menjadi momentum untuk meningkatkan sradha dan bhakti agar semua umat manusia dianugrahi kecerdasan dan diberikan kekuatan dalam menjalankan swadarma masing-masing.

“Tentu ini sangat baik. Dengan adanya lomba-lomba ini, menjadi wahana untuk pengembangan diri, selain juga sebagai upaya meningkatkan sradha bhakti dan wujud syukur atas anugrah kewicaksana atau kepintaran dalam menjalankan swadarma sebagai umat manusia,” ujar Arya Wibawa.

Sementara, ketua karya perayaan, I Ketut Oka Mudhita mengatakan, perayaan Hari Suci Saraswati kali ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan mengambil tema 'Wimba pamijilan widya jnanamuang pangeweruh marganing darma kahuripan'.

Lomba antara lain, Ngwacen Aksara Bali, Nyurat Aksara Bali, Mesatua Bali, Gender Wayang Berpasangan, Palawakya, Pidarto Basa Bali dan Lomba Canang Sari.

Adapun lomba-lomba ini merupakan wahana apresiasi serta pelestarian tradisi adat dan budaya Bali. Nantinya, dalam lomba ini akan ditetapkan para pemenang pada masing-masing kategori.

“Perayaan Rahina Saraswati ini merupakan bentuk nyata sinergi dari kita, untuk Pemkot Denpasar dan umat Maha Warga Bhujangga Waisnawa, sehingga diharapkan ke depannya agar semakin kompak dan terus berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Kota Denpasar,” ujarnya. (arm/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama