Perspectives News

Wali Kota Jaya Negara dan Ketua TP PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

 

Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2024 BKKBN RI kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (9/7/2024). (Foto: Hms Dps).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke 52 Kota Denpasar, berlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (9/7/2024).

Bertemakan, "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju",  peringatan HKG menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas TP PKK sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan pembangunan masyarakat berkelanjutan.

Selain puncak peringatan HKG, turut dirangkaikan juga penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2024 BKKBN RI yang diberikan langsung Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Anugerah Manggala Karya Kencana sendiri merupakan penghargaan tertinggi kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Jaya Negara menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh TP PKK Kota Denpasar dan jajaran OPD Pemkot Denpasar, atas segala bentuk kolaborasi yang menitikberatkan pada pemberdayaan masyarakat, penanganan kasus stunting, pencegah dan penanggulangan kemiskinan ekstrem, serta juga segala bentuk program yang berkaitan dengan program keluarga berencana dan sejahtera.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada TP PKK Kota Denpasar dan seluruh jajaran OPD di Pemkot Denpasar atas kolaborasi untuk melaksanakan pemberdayaan masyarakat. Juga untuk Anugerah Penghargaan Manggala Karya Kencana yang saya terima hari ini, saya dedikasikan untuk segala bentuk kerja keras dan kolaborasi semua kalangan untuk mewujudkan keluarga berencana dan sejahtera di Kota Denpasar," tutur Walikota Jaya Negara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengemukakan, organisasi TP PKK Kota Denpasar, memiliki komitmen untuk terus dapat bermitra dengan pemerintah dan stakeholder terkait, untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat melalui pencanangan berbagai program.

“Puncak HKG ke 52 tahun 2024 ini,  adalah momentum bagi TP PKK untuk dapat untuk bergandengan tangan,  mewujudkan kesejahteraan keluarga. Semangat ini juga yang akan kami gelorakan di jajaran TP PKK Kota Denpasar, untuk terus bersinergi, memberdayakan masyarakat lewat berbagai program dan kolaborasi guna mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Terkait program pemberdayaan masyarakat, Ny. Antari Jaya Negara mengungkapkan, terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh segenap jajaran TP PKK Kota Denpasar, antara lain, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Denpasar, mengadakan kegiatan ‘Menyapa dan Berbagi’ yang di dalamnya berisi pembagian PMT, Posyandu Paripurna, dan bekerjasama dengan institusi untuk pelayanan kesehatan dan lain sebagainya. (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post