Perspectives News

Sekda Alit Wiradana Serahkan Piala Pemenang Kejuaraan Surfing Wali Kota Cup 2024

Sekda Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar menyerahkan piala para pemenang Kejuaraan Surfing Wali Kota Cup XIV 2024 di Pantai Sgara Ayu, Sanur, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan piala bagi para pemenang kejuaraan Surfing (Selancar Ombak) Wali Kota Cup XIV Tahun 2024 di Pantai Segara Ayu, Sanur, Sabtu (6/7/2024).

Kejuaraan surfing yang memperebutkan Piala Wali Kota ini diharapkan secara aktif dapat menjadi ajang pembinaan serta mengasah skill atlet surfing Kota Denpasar.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua KONI Kota Denpasar, Ketut Sugiata dan Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kota Denpasar yang juga Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A Gede Agung Bagus Suyoga.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengapresiasi diselenggarakannya lagi kejuaraan surfing yang tentu menjadi ajang positif dalam melaksanakan pembinaan serta mengasah kemampuan atlet.

"Ini menjadi bukti konsistensi dari para pengurus KONI Kota Denpasar, PSII Kota Denpasar serta komunitas - komunitas surfing di Kota Denpasar dalam menjalankan roda kompetisi untuk pembinaan olahraga surfing ini di Kota Denpasar," ucap Sekda Alit Wiradana.

Ditambahkan Alit Wiradana, melihat makin besarnya potensi olahraga selancar ombak di Kota Denpasar, terlebih bagi masyarakat di wilayah pesisir seperti daerah Sanur ini. Sehingga diharapkan ke depan semakin banyak kompetisi dan kejuaraan yang dilaksanakan.

"Apabila terus konsisten dikembangkan baik kualitas dan kuantitas kompetisi tentu ke depannya menjadi wadah pembibitan atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Kota Denpasar di tingkat nasional atau bahkan internasional," ujar Alit Wiradana.

Sementara ketua panitia Gung Gus menjelaskan, Kejuaraan Surfing (Selancar Ombak) Wali Kota Cup XIV Tahun 2024 ini dimainkan di dua area perlombaan di Pantai Segara Ayu Sanur.

Kejuaraan mempertandingkan beberapa nomor diantaranya Divisi Open Man Short Board, Divisi Open Woman Short Board, Divisi Open Man Long Board, Divisi Open Woman Long Board, Divisi Aerial Man dan Divisi U-18 (Dibawah 18 Tahun).

Kejuaraan diikuti sekitar 60 peserta dan nantinya akan dicari empat finalis dari masing-masing nomor tersebut.

"Perkembangan olahraga selancar ombak di Kota Denpasar semakin hari semakin bagus. Antusiasme anak- anak dari usia dini semakin banyak yang memainkan olahraga selancar ombak ini," ujarnya.

Pihaknya berharap Kejuaraan Surfing Wali Kota Cup ini dapat terus eksis dan menjadi agenda rutin bagi para peselancar ombak di Kota Denpasar.

"Harapan kami tentu kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan untuk mengasah kemampuan dan berkompetisi secara rutin. Dari sana tentu akan bermunculan bibit - bibit atlet selancar ombak potensial," ujarnya. (esa/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post