Perspectives News

Sekda Alit Wiradana Buka Khitanan Massal Desa Tegal Kertha

 

Sekda Alit Wiradana foto bersama usai membuka khitanan massal Desa Tegal Kertha, Minggu (7/7/2024).  (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Desa Tegal Kertha menggelar khitanan massal dalam upaya menjalin silaturahmi kepada masyarakat setempat yang dibuka Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Perbekel Desa Tegal Kertha, I Putu Trisnajaya di Musholla Al Fitrah Monang Maning, Minggu (7/7/2024) pagi.

Sekda Alit Wiradana di sela-sela kegiatan menyampaikan, menjaga tradisi keagamaan dan budaya sebagai bagian dari identitas masyarakat adalah hal penting yang harus dilaksanakan semua kalangan.

"Khitanan ini sebagai wujud menjaga tradisi keagamaan sebagai identitas masyarakat dan juga dari sisi medis diharapkan bisa memberikan manfaat bagi peserta khitanan ini nantinya," ungkapnya.

Sementara Perbekel Desa Tegal Kertha, I Putu Trisnajaya menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan visi misi dari Desa Tegal Kertha yakni merajut kebhinekaan menuju Tegal Kertha yang bahagia.

"Saya mengapresiasi dalam waktu yang singkat bisa menghadirkan 28 orang peserta, dan terdapat 2 orang dari desa yang ikut khitanan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan," tuturnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Desa Tegal Kertha terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memfasilitasi khitanan massal, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terakomodir dengan baik. (ind/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post