Perspectives News

PJ. Gubernur Bali Motivasi Calon Paskibraka Nasional Perwakilan Bali


Pj. Gubernur Mahendra Jaya foto bersama dengan calon Paskibraka terpilih tingkat pusat tahun 2024, di Rumjab Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Minggu (7/7/2024). (Foto: Hms Prov. Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Setelah mengikuti tahapan seleksi dari tingkat Kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat, AA Ngurah Panji Dharma Putra dari SMA Negeri 1 Singaraja dan Ni Komang Tri Setia dari SMA Negeri 1 Semarapura, berhasil terpilih mewakili Bali sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Terpilih Tingkat Pusat Tahun 2024.

Untuk itu, Penjabat (PJ) Gubernur Bali SM Mahendra Jaya mengaku sangat bangga, terharu dengan para peserta, sehingga meminta kandidat dari Bali untuk menampilkan yang terbaik, dan berpesan jangan pernah patah semangat saat menerima tempaan pendidikan Paskibraka.

Motivasi tersebut disampaikan PJ Gubernur Bali saat menerima audiensi calon Paskibraka 2024 dan purna Paskibraka 2023 beserta para orang tua yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Bali-Jayasabha, Denpasar, Minggu (7/7/2024).

Lebih lanjut, PJ Gubernur Bali berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kedisiplinan.

“Semoga dengan semangat, pengabdian diri dan kedisiplinan mampu memberikan yang terbaik, karena kalian adalah putra putri terbaik untuk Bali. Jadi, kami harap kalian membawa nama Bali dengan baik dan penuh prestasi disana,” pungkas Mahendra Jaya.

Sementara itu, Ketua Duta Pancasila Purna Paskibraka (DPPI) Dewa Suganda menyampaikan, kedua calon Paskibraka ini telah melalui seleksi ketat dan sudah melewati verifikasi kesehatan di Jakarta.

Untuk itu, kedua calon akan berangkat ke Jakarta tanggal 12 Juli dan akan menempuh pelatihan di Lemhanas, sebelum nantinya akan resmi dilantik menjadi Paskibraka Nasional yang akan melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di IKN – Kalimantan.

“Saya harap para putra-putri perwakilan Bali ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pemprov Bali sehingga mereka ada rasa percaya diri membawa nama Bali dalam tingkat Nasional,” ungkapnya.  (hum/zil)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post