Perspectives News

Parade Band Meriahkan Malam Puncak D'Youth Fest 4.0

Wali Kota Jaya Negara, Wawali Arya Wibawa dan Sekda Alit Wiradana hadir di perayaan malam puncak D'Youth Festival 4.0, di Lapangan Lumintang, Sabtu (6/7/2024) malam. (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Malam Puncak ajang Denpasar 'Youth (D'Youth) Festival 4.0 Tahun 2024 berlangsung meriah dengan penampilan sejumlah parade band dan penampilan sederet penyanyi kawakan Bali.

Gelaran festival diadakan di Lapangan Lumintang, Sabtu (6/7/2024) malam.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan kreasi dan inovasi kalangan muda, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana hadir langsung di tengah gegap gempita perayaan malam puncak festival yang telah diselenggarakan sejak 9 Juni 2024 lalu itu.

Sejumlah seniman dan penyanyi yang didapuk unjuk kebolehan pada malam Puncak D'Youth Fest 4.0 berlangsung selama dua hari, 6 -7 Juli diantaranya artis Bali Tika Pagraky, Leyonk Sinatra, Bebangkan OI Squad, Navicula, Kenya, D'Bandsos, dan lain sebagainya.

Jaya Negara beserta Arya Wibawa pada kesempatan itu, juga menyempatkan diri untuk meninjau dan berinteraksi dengan para pegiat muda di stan-stan acara, seperti Booth D'Youth kolaborasi DJ Little Lisekai, stand UMKM dan lainnya.

Di tengah berjalannya acara, Wali Kota Jaya Negara mengemukakan, D’Youth Fest ini sendiri merupakan puncak apresiasi terhadap beragam pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda, mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan juga pengembangan Plaza Suci sebagai Creative Hub di Kota Denpasar.

"Ini adalah puncak perayaan kreativitas anak-anak muda yang harus kita dukung. Penyelenggaraan D'Youth Feat secara konsisten setiap tahun, adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk terus memberikan ruang pada generasi muda agar berkegiatan positif dan penuh dengan kreasi dan inovasi," ujarnya.

Untuk informasi, sama seperti pelaksanaan tahun tahun sebelumnya, pada D'Youth 4.0 kali ini diisi dengan sejumlah agenda berbasis kesenian kekinian, seperti workshop tattoo, teater remaja, kontes MC, festival band pelajar, Youthland BKRAF Academy. Tak hanya itu, hadir juga beberapa agenda lainnya, yakni Bali Hair Expo, Coswalk Competition, dan Makin Dekat Festival, dan juga pameran keris.

Berkaitan dengan agenda dalam D'Youth festival, Walikota Jaya Negara menyebut, meskipun ajang D'Youth Fest menampilkan seni yang kekinian, namun pada prinsipnya tidak terlepas dari budaya Bali.

"Adanya pameran keris sebagai salah satu agenda dalam D'Youth 4.0 tahun ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkot Denpasar untuk terus melestarikan Budaya Bali, dengan cara mentransfer nilai-nilai seni dan budaya khas Bali kepada generasi muda, bahkan dalam ajang festival kekinian seperti D'Youth ini," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti menjelaskan, seluruh rangkaian D'Youth Fest 4.0 diadakan selama 3 bulan, dari Mei - Juli. Tak hanya kegiatan seni, ajang ini juga turut diisi dengan pameran produk yang melibatkan pelaku UMKM Kota Denpasar.

"Selain berkegiatan kesenian, kami juga ingin adanya pelibatan pelaku UMKM untuk menunjang usaha peningkatan ekonomi kreatif di Kota Denpasar," katanya. (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post