Perspectives News

Ny. Antari Jaya Negara Sapa Siswa SLB Negeri 2 saat MPLS

Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir menyapa para siswa SLB Negeri 2 Denpasar, dalam kegiatan Literasi Keuangan Bagi Siswa Sekolah Luar SLB, yang dirangkaikan dengan MPLS, di sekolah setempat, Selasa (16/7/2024). (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir menyapa para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Denpasar, dalam kegiatan Literasi Keuangan Bagi Siswa Sekolah Luar SLB, yang dirangkaikan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di sekolah setempat, Selasa (16/7/2024).

Acara yang turut dihadiri Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kabid PKPLK Dinas Pendidikan Provinsi Bali Agung Suryawan dan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati tersebut, merupakan hasil kolaborasi sekolah tersebut dengan Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar, dalam upaya menuju predikat nasional Kota Denpasar sebagai Wilayah Implementasi Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Terbaik Tahun 2024, dan juga  Bank BPD Bali sebagai bank dengan Bank Goes To School SLB Terbaik Tahun 2024.

Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyebut, edukasi perihal literasi keuangan perlu ditanamkan sejak dini sebagai bentuk didikan kepada para siswa untuk dapat mengelola dan mengatur keuangan dengan lebih baik. 

"Sebagai hal, literasi keuangan haruslah didapatkan oleh semua kalangan tanpa terkecuali, termasuk siswa-siswi SLB Negeri 2 Denpasar, yang juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan literasi keuangan dari perbankan. Karena itu Bank BPD Bali saat ini hadir untuk memberikan literasi tentang pentingnya mengelola keuangan dan rajin menabung sejak dini," ungkap Ny. Antari Jaya Negara.

Selebihnya, dirinya menyebutkan, literasi keuangan dapat direalisasikan melalui gerakan belajar menabung bagi para siswa. Ini juga tambahnya, adalah bentuk implementasi kesadaran terhadap Gerakan Indonesia Menabung.

Di lokasi yang sama,

Wakil Cabang Bisnis Bank BPD Bali Komang Bayu Baruna, menyebutkan, kegiatan Literasi Keuangan yang menggunakan sistem jemput bola ke sekolah sekolah, dalam bentuk pembukaan rekening gratis tersebut dimaksudkan untuk memotivasi para siswa untuk terus menabung rutin, terutama setelah memperoleh pembekalan Literasi Cermat Kelola Keuangan dari Bank BPD Bali.

“Dan Capem terdekat kami akan siap lakukan penjemputan rutin terjadwal ke sekolah ini. Sebagai bentuk apresiasi, hari ini seluruh peserta akan dibukakan rekening SimPel gratis oleh Bank BPD Bali," tegas Bayu.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri 2 Denpasar Ni Wayan Rapiyanti, SPd menyambut baik perihal kegiatan perbankan ini. Baginya, kegiatan ini merupakan langkah penentuan agar kedepannya para siswa tetap konsisten menabung di lembaga perbankan, termasuk Bank BPD Bali.

"Hari ini ada sekitar 83 orang siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini. Harapannya memang para siswa memahami dan dapat menjalankan gerakan gemar menabung sejak dini," ujar Rapiyanti.

Sebagai informasi, selain literasi keuangan, rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan aneka penampilan seni dari para siswa, antara lain permainan angklung dan juga pantomim. Ada juga pembagian sejumlah paket dari Bank BPD Bali sebagai bentuk kepedulian bagi para siswa tersebut. (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post