Perspectives News

Kempo Kaltara dan Jatim Try Out dengan Kempo Bali

 

Atlet Kempo dari Provinsi Kaltara, Jatim dan Bali saat melakukan uji coba sebelum PON XIV/Aceh-Sumut di Denpasar. (Foto: Billy)

DENPASAR, PESPECTIVESNEWS - Skuad kempo Bali semakin memantapkan program latihan di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Bali.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Bali, Fredrik Billy  mengatakan, sejauh ini persiapan tim kempo Bali menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara mengalami peningkatan. Beberapa kendala seperti cedera yang dialami atlet ketika berlatih sudah bisa diatasi.

“Karena kempo ini cabor bela diri, tentu porsi latihannya lebih aktif. Ada beberapa atlet yang mengalami cedera di bagian kaki, pinggang, lutut. Akan tetapi, cedera yang mereka alami tergolong ringan dan bisa diatasi,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2024).

Namun, jika atlet mengalami cedera yang kategorinya berat, mereka segera dibawa ke rumah sakit. Tujuannya agar cedera yang dialami tidak parah dan menjadi kendala mereka dalam latihan selama pelatda ini.

“Sejauh ini di tim kempo belum ada atlet yang mengalami cedera berat. Sebab, di tempat sentralisasi Hotel Puri Ayu, ada fisioterapi sehingga ketika ada atlet mengalami cedera langsung diambil tindakan,” sambungnya di sela Try Out dan Try In Kempo Bali, Kempo Kalimantan Utara (Kaltara) dan Kempo Jawa Timur (Jatim).

Made Mandiyasa " Dendy" mengatakan bahwa sejak 30 Juli sampai 1 Agustus 2024 Kempo Bali kedatangan Tim Kempo Kaltara dan Tim Kempo Jatim untuk melakukan Try out dan Try In dengan Tim Kempo Bali.

Menurut Dendy, latih tanding 3 provinsi ini sangat luar biasa dengan dilandasi rasa persaudaraan yang tinggi, di mana  rencana sore ini akan hadir  Ketua Umum Perkemi Kaltara  yang juga Kapolda Bali yang baru dilantik, Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, SIK, MSi. untuk melihat atlet Kempo Kaltara yang sedang Try Out dengan Kempo Bali.

“Tim Kempo Bali dengan kekuatan penuh 16 atlet dan 4 pelatih (Made Mandiyasa, Fredrik Billy, Made Indrawan, Nyoman Sudarmawan) siap mengawal atletnya untuk latih tanding,” ujar Dendy didampingi pelatih kepala Kempo Jatim Martha Utama dan pelatih Kepala Kempo Kaltara Jafar Malluru. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post