Perspectives News

Kalah Lagi, Peluang Bali United ke Semifinal Piala Presiden Menipis

 

Bali United FC saat dikalahkan Madura United FC dengan skor 2-3 di penyisihan Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (24/7/2024) (Foto: butd)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Tuan rumah Bali United kembali menelan kekalahan pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2024. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (24/7/2024) sore, Serdadu Tridatu menyerah dari Madura United 2-3. Sebelumnya di laga perdana, Bali United menyerah 0-1 atas Arema FC.

Dengan kekalahan itu Bali United FC berada di dasar klasemen tanpa nilai, sedangkan pemuncak klasemen Grup B ditempati Persija dengan nilai 3 disusul Arema FC di posisi kedua dengan nilai 3 dan Madura United FC di posisi ketiga dengan nilai 3.

Pada laga itu tuan rumah sempat membuat skor 3-3 di menit 90+7 namun gol tersebut dianulir wasit setelah wasit VAR menganggap gol tercipta dalam posisi offside.

Di awal babak pertama, Madura United FC langsung tampail menekan. Laga baru berjalan 20 detik, tim tamu Madura United FC membuat kejutan dengan mencetak gol pertama yang disarangkan pemain asal Jepang Noriki Akada.

Tak berselang lama, tuan rumah Bali United FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti pada menit kesembilan yang dieksekusi oleh Mitsuru Maruoka. Penalti terjadi setelah wasit Sance Lawita memeriksa menggunakan video perbantuan untuk wasit (VAR).

Setelah itu Serdadu Tridatu menguasai jalannya pertandingan babak pertama yang disaksikan langsung oleh 3.293 orang dengan beberapa kali membukukan peluang mencetak gol. Peluang itu di antaranya sundulan Privat Mbarga pada menit ke-22, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Begitu juga tendangan keras Irfan Jaya yang langsung mengarah ke gawang lawan pada menit ke-24, namun bisa diantisipasi kiper Dikri Yusron.

Sementara itu, pemain lawan dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu beberapa kali mendapatkan keuntungan menguasai bola setelah lepas dari penguasaan tim tuan rumah.

Meski begitu, tim tuan rumah kembali unggul dengan mencetak gol kedua yang dieksekusi oleh Privat Mbarga pada menit ke-48 atau pada menit tambahan.

Pemain nomor punggung 37 itu mendapatkan umpan dari pemain muda Made Tito yang jatuh bangun merebut bola dari tim lawan.

Babak kedua Madura United melakukan serangan balik dengan menjebol lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah penyerang Madura United Maxuel Silva memanfaatkan bola pantulan yang sebelumnya ditangkis kiper Adilson Maringa pada menit ke-84.

Tak butuh waktu lama pada menit ke-87, Maxuel Silva kembali mencetak gol melalui sisi kanan gawang.

Bola sempat menyentuh tiang kanan sebelum akhirnya masuk ke gawang tim tuan rumah sehingga Madura United berbalik unggul 3-2.

Pada tujuh menit tambahan babak kedua, gol ketiga Bali United yang dicetak Kenzo Nambu terpaksa dianulir VAR karena offside sehingga tim tuan rumah harus rela memberikan tiga poin kemenangan kepada Madura United. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post