Perspectives News

Hasil Minim di Laga Pembuka Piala Presiden, Ini Penjelasan Pelatih Bali United

 

Bali United FC saat dikalahkan Arema FC di laga pembuka Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: butd)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United FC meraih hasil negatif di laga pembuka Grup B Piala Presiden 2024. Serdadu Tridatu menyerah 0-1 dari tamunya Arema FC pada Minggu lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kedua tim sebenarnya bermain menyerang sejak menit pertama namun peluang yang dikonversikan menjadi gol hanya dimiliki tim tamu atas tuan rumah.

Serdadu Tridatu sendiri memiliki peluang berarti melalui titik putih di penghujung babak kedua tetapi belum menuai hasil positif.

Gol pembuka hadir bagi Arema FC pada menit 11 melalui Salim Akbar memanfaatkan bola tepisan dari Adilson Maringa.

Dua menit kemudian, upaya tembakan dari Privat Mbarga dari luar kotak penalti belum mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit 18, umpan silang Rahmat Arjuna berhasil disambut sundulan Kenzo Nambu yang belum menemui sasaran ke dalam gawang Arema FC.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan masih menjadi milik dari Arema atas tuan rumah Bali United.

Memasuki tiga menit babak kedua, upaya tendangan bebas Maruoka masih diamankan kiper Arema FC.

Hingga berakhirnya babak kedua, skor tidak mengalami perubahan dan pertandingan dimenangkan oleh Arema FC.

Pasca laga berakhir, pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menerangkan bila timnya bermain bagus di awal babak pertama, namun tidak satupun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

“Kami memulai pertandingan dengan bagus di awak babak pertama, tetapi lawan (Arema FC) lebih dulu cetak gol dari bola kedua di area pertahanan kami. Saya pikir mereka beruntung bisa dapat bola yang jatuh di kaki pemain lawan. Setelah itu mereka kompak bertahan untuk menciptakan serangan balik. Kami ada beberapa peluang namun tidak bisa mencetak gol dan kualitas mereka juga baik salah satunya kiper lawan,” ujar Coach Teco, Selasa (23/7/2024).

Serdadu Tridatu sendiri sempat memperoleh peluang penalti di penghujung babak kedua, tetapi eksekusi Everton Nascimento berhasil digagalkan kiper Arema FC, Lucas Frigeri. 

“Minimal kami bisa bermain imbang di laga ini, tetapi kiper mereka tampil bagus di pertandingan dan layak menjadi pemain terbaik di laga ini,” terang Coach Teco.

Dengan kekalahan 1 gol dari Arema FC, Bali United FC sementara berada di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2024.

Hal ini karena Persija Jakarta menempati urutan teratas di atas Arema FC pasca menang 1-2 atas Madura United FC yang menempati posisi ketiga.

Laga berikutnya Serdadu Tridatu akan menjamu Madura United FC hari Rabu (24/7/2024) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta,  Gianyar. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post