Perspectives News

Francesco Bagnaia Rajai Sirkuit Sachsenring, Marquez Bersaudara Naik Podium

 

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7/2024) malam. (Foto: okz/rtr)

KAKAK beradik Marc Marquez dan Alex Marquez berhasil mencatatkan rekor kala keduanya sama-sama naik podium di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2024) malam.

Marc Marquez naik podium dua, sedangkan sang adik di podium tiga. Keduanya berasal dari tim yang sama, yakni Gresini Ducati. Sedangkan podium pertama ditempati Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Persaingan ketat langsung terjadi di posisi depan selepas para pembalap meninggalkan garis start. Jorge Martin mengawali balapan dari posisi terdepan memimpi jalannya lomba sambil terus dipepet Miguel Oliveira (Trackhouse Racing) di posisi kedua.

Francesco Bagnaia yang membuntuti di posisi ketiga perlahan tapi pasti mulai menggeser dua pembalap terdepan untuk memimpin jalannya balapan. Sementara itu, Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-13 mulai merangsek urutan delapan.

Memasuki lap ke-19, tiga pembalap Ducati yakni Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli bersaing dalam perebutan posisi terdepan. Ketiganya terus saling geser posisi satu sama lain.

Jorge Martin terus memperlebar jarak dengan para pembalap lain. The Martinator melaju jauh di depan Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua.

Persaingan ketat terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Alex Marquez, Franco Morbidelli dan Marc Marquez saling kejar demi podium.

Insiden dialami Jorge Martin di beberapa putaran terakhir. Rider asal Spanyol itu terjatuh di tikungan dan posisi terdepan direbut Francesco Bagnaia hingga akhir balapan. Sementara posisi kedua dan tiga ditempati duo Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Marc Marquez sebenarnya dijagokan juara di Sachsenring, sebab ia dijuluki Raja Sachsenring, yang berarti ia benar-benar menguasai trek seri Jerman tersebut. Sejauh ini The Baby Alien—julukan Marc Marquez itu sudah 11 kali menang di Sachsenring, 8 di kelas MotoGP, 2 di Moto2, dan satu kali di 125cc.

Karena pencapaian itulah tidak heran Marquez sangat dijagokan menang di Sachsenring. Namun, masalahnya Marquez belum berhasil memperihatkan penampilan terbaiknya di sepanjang akhir pekan MotoGP Jerman 2024.

Pada sesi kualifikasi, Marquez harus puas menempati posisi 13, yang berarti ia gagal mencapai sesi kualifikasi kedua. Lalu saat sprint race MotoGP Jerman 2024 pun rider berjuluk The Baby Alien itu finis keenam.

Tetapi di balapan resmi, Marc Marquez berhasil menggeser pembalap di depannya meski ia start dari posisi 13. Ia pun mantap hingga finis di posisi dua setelah Bagnaia. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post