Perspectives News

Bunda PAUD Kota Samarinda Kunjungi TK Tunas Harapan Peguyangan Kangin

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menerima kegiatan Studi Tiru Bunda PAUD Kota Samarinda, Ny. Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun sekaligus meninjau TK Tunas Harapan, Jalan Antasura, Rabu (24/7/2024).(Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menerima secara resmi kegiatan Studi Tiru Bunda PAUD Kota Samarinda, Ny. Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun sekaligus meninjau TK Tunas Harapan, Jalan Antasura, Rabu (24/7/2024).

Kunjungan dilaksanakan guna mengetahui dan mempelajari, bagaimana pihak TK Tunas Harapan sebagai sekolah swasta yang memberikan layanan biaya sekolah gratis bagi pendidikan anak usia dini.

Hadir mendampingi pada saat itu juga, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Istri Wakil Wali Kota Samarinda, Hj. Herli Warsita Rusmadi, para Kepala Sekolah TK, dan pihak terkait lainnya.

Bunda PAUD Kota Samarinda menyampaikan, pihaknya begitu tertarik dan mengapresiasi atas keberadan TK Tunas Harapan, dan bermaksud mempelajari tata cara pengelolaan sekolah tersebut. Apalagi diketahui, TK Tunas Harapan merupakan sekolah penggerak yang telah lolos uji kompetensi pada Angkatan l pada tahun 2021 lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Kota Denpasar beserta jajaran, yang telah memberikan kesempatan kami untuk datang ke sini. Keberadaan sekolah ini telah menginspirasi kami untuk datang dan mempelajari bagaimana tata kelola pelayanan pendidikan di sini," ungkapnya.

Ny. Hj. Rinda Andi Harun juga berharap studi tiru ini akan membawa manfaat dan pengalaman bagi Pokja Bunda PAUD Kota Samarinda. Karena untuk merealisasi PAUD yang berkualitas, tentunya diperlukan juga kesiapan penyelenggara pendidikan yang mumpuni.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara dalam kesempatan yang sama menyebut, terkait dengan penyelenggaraan PAUD di Kota Denpasar, berbagai program telah dilaksanakan. Antara lain, dari sisi guru ataupun pengajarnya, telah secara rutin diikutsertakan dalam pelatihan, sosialisasi dan advokasi seputar transisi PAUD SD yang Menyenangkan.

"Karena untuk membentuk layanan pendidikan yang baik dan berkualitas, diperlukan pendidik dan lingkungan sekolah yang baik pula. Keberadaan TK Tunas Harapan di kota Denpasar juga merupakan kebanggaan bagi kami, sebagai salah satu layanan pendidikan yang meski gratis namun memiliki fasilitas yang baik sebagai penunjang pengajaran," tutur Ny. Antari Jaya Negara.

Kepala Sekolah TK Tunas Harapan, Vonny Wijaya yang berkesempatan menjelaskan profil sekolah itu mengatakan, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Manorah Abadi itu, memiliki dua kelompok pembelajaran yakni, kelas TK A dan kelas TK B, yang masing masing berada di ruang kelas ber-AC. Semua siswa yang masuk sekolah di sana, ungkap Vonny, tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

"Dalam proses pembelajaran kami juga banyak memanfaatkan barang limbah yang telah kami bersihkan untuk media pembelajaran, baik motorik ataupun kinestetik. Jadi seperti terlihat disini kami menggunakan beberapa botol plastik bekas yang sudah bersih untuk digunakan bermain anak-anak," katanya.  (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post