Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Hadiri Santutthi Citta Serangkaian Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE Tahun 2024

 

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri acara Santutthi Citta serangkaian Hari Trisuci Waisak 2568 BE Tahun 2024 yang dilaksanakan di Vihara Buddha Sakyamuni Denpasar, Rabu (12/6/2024).(Foto: Humas Pemkot)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri acara Santutthi Citta serangkaian Hari Trisuci Waisak 2568 BE Tahun 2024 yang dilaksanakan di Vihara Buddha Sakyamuni Denpasar, Rabu (12/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa juga menyerahkan secara simbolis 11 paket sembako kepada perwakilan vihara Kota Denpasar, Forum Ibu-ibu Budhis, dan DPC Patria Denpasar.

Di sela-sela pelaksanaan tersebut, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan Kota Denpasar sebagai ibu kota provinsi memiliki penduduk heterogen. Sehingga sudah sewajarnya kerukunan umat beragama terus dipupuk, termasuk bersama umat Buda juga merupakan bagian dari warga Kota Denpasar.

"Di mana dalam pelaksanaan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dalam merajut kebhinekaan serta memperkuat persatuan antarumat, yakni sejalan dengan motto Kota Denpasar yaitu Vasudhaiva Kutumbakam yang berarti menyama braya sehingga ke depannya diharapkan persatuan antarumat di Denpasar menjadi lebih kuat," ungkap Arya Wibawa.

Ketua Wadah Antar Lembaga Umat Buda Indonesia (Walubi) Cabang Denpasar, Pmy. Drs. Sutikno Gunawan dalam sambutannya mengatakan acara saat ini merupakan puncak dari perayaan Hari Trisuci Waisak 2568 BE Tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakan, dalam Hari Trisuci ini umat Buda di seluruh Indonesia melakukan satu bulan penuh kegiatan dalam memperingati tiga peristiwa penting bagi umat Buda yang semua terjadi di bulan purnama seperti kelahiran Pangeran Sidharta Gotama, pencapaian penerangan sempurna (Buda), dan Parinibhananya Sang Buda (Guru para dewa dan manusia).

"Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan khususnya kepada Bapak Wakil Wali Kota yang dalam hal ini berkesempatan membagikan paket sembako bagi umat Buda di Kota Denpasar," ujarnya.

Pihaknya berharap ke depan apa yang telah terjadi saat ini seperti keamanan kerukunan dan toleransi antar umat khususnya yang ada di Kota Denpasar dapat dijaga dengan baik dan dapat ditingkatkan. 

"Tentu kami memberikan apresiasi dikarenakan program dari Pemkot Denpasar ini sangat menarik untuk mewujudkan keadilan di semua umat beragama," pungkas Sutikno Gunawan. (arm)

Post a Comment

Previous Post Next Post