Perspectives News

Sekda Alit Wiradana Resmikan RSIA Bali Royal

 


Sekda Alit Wiradana usai meresmikan RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Bali Royal yang berlokasi di Jl. Tantular 18 Renon Denpasar, Rabu (19/6/2024). (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekda Alit Wiradana meresmikan RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Bali Royal yang berlokasi di Jl. Tantular 18 Renon Denpasar, Rabu (19/6/2024).

Pelaksanaan peresmian gedung RSIA dihadiri Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar yang sekaligus melaksanakan peresmian dengan penandatanganan prasasti.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, pelayanan kesehatan ibu dan anak merupakan pelayanan yang berkesinambungan, saling terkait dan kesehatan anak sangat ditentukan sejak berada dalam kandungan.

"Kesehatan ibu dapat berpengaruh terhadap kesehatan bayi di kandungannya, dan upaya penurunan angka kematian ibu dan anak saling berkaitan," ujar Sekda Alit Wiradana.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar selama ini fokus terhadap peningkatan kualitas, serta mutu fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kota Denpasar.

Pemkot Denpasar sangat mendukung dibukanya RSIA Bali Royal yang sejalan dengan komitmen memberikan pilihan pelayanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat di Kota Denpasar terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Pemkot Denpasar mendukung diresmikannya RSIA Bali Royal dan langkah positif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Ini dapat membantu mengurangi angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan aksesibilitas terhadap perawatan medis yang sesuai dengan kebutuhan khusus mereka," ujarnya.

Sementara Dirut Utama PT Puja Mulia Utama, Dr. Ida Ayu Oka Purnama Wati, SS.,MM dalam sambutannya mengatakan, pembangunan RSIA Bali Royal telah dimulai sejak bulan Oktober 2022 lalu dan diresmikan pada bulan ini.

"Dari segi perizinan, kami telah memenuhi berbagai ketentuan dan dokumen yang ditetapkan oleh dinas terkait, dan izin telah keluar pada 17 Juni 2024. Kami berterima kasih atas dukungan Pemkot Denpasar sehingga peresmian RSIA Bali Royal dapat dilaksanakan hari ini," ucapnya.

Sementara Dirut RSIA Bali Royal, dr. Ida Ayu Candra Puspita Dewi, M. BioMed menjelaskan, RSIA Bali Royal memiliki visi menjadi pusat layanan kesehatan untuk wanita dan anak-anak yang unggul, dengan mengutamakan keselamatan pasien dan inovasi di bidang pelayanan.  (esa/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama