Perspectives News

Sabar/Reza ke Semifinal Indonesia Open 2024 usai Kalahkan Lee/Yang

 

Ganda putra non pelatnas Sabar/Reza ke semifinal Indonesia Open 2024. (Foto: PP PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani tembus babak semifinal Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Jumat (7/6/2024) Sabar/Reza menang tiga gim dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-16 dalam laga berdurasi 56 menit.

Dengan hasil tersebut, Sabar/Reza menjadi wakil tuan rumah pertama yang menyegel tiket ke semifinal turnamen Super 1000 itu. Selanjutnya mereka akan bersua dengan duet Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Kedua pasangan langsung terlibat duel sengit sejak awal pertandingan. Sempat tertinggal 1-3, Sabar/Reza berhasil berbalik unggul 5-3.

Namun, setelah itu pasangan non pelatnas tersebut kesulitan meredam serangan lawan sehingga kembali tertinggal di angka 5-9. Akan tetapi, mereka mampu bangkit lagi dan menekan Lee/Yang hingga sukses mendapat tujuh poin beruntun untuk memimpin lagi di angka 12-9.

Usai rehat, Sabar/Reza berhasil mengembangkan permainan. Smash-smash yang mereka lancarkan sulit diatasi oleh Lee/Yang. Alhasil, mereka memperlebar keunggulan menjadi 17-10.

Lee/Yang sempat mendekat menjadi 16-19, namun Sabar/Reza yang bermain tenang membuat lawan banyak melakukan kesalahan beruntun dan membuat mereka menang dengan skor 21-17 di gim pertama.

Gim kedua, Sabar/Reza terlibat jual beli serangan dalam tempo cepat melawan Lee/Yang. Mereka pun silih berganti memimpin hingga menginjak skor 4-4.

Sayangnya, pasangan ranking 29 dunia itu kerepotan meladeni variasi serangan lawan. Lee/Yang pun mampu mendominasi dan menjauh dengan keunggulan 9-4. Namun pelan tapi pasti, Sabar/Reza bisa bangkit lagi dan menyamakan skor menjadi 10-10.

Pertarungan ketat pun berlanjut, tetapi kali ini Sabar/Reza kewalahan sehingga kembali ketinggalan di angka 11-17. Pada akhirnya mereka pun kalah dengan skor 14-21 di gim kedua.

Gim penentuan, Sabar/Reza selalu dalam posisi tertinggal di angka 1-3 dan 4-6. Namun mereka menunjukkan perjuangan luar biasa sehingga bisa selalu mengejar dalam kedudukan 3-3 dan 6-6. Bahkan, mereka bisa membuat Lee/Yang kewalahan sehingga mereka berbalik unggul 11-7.

Performa gemilang terus ditampilkan Sabar/Reza selepas jeda sampai membuat Lee/Yang tak berkutik. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 15-10 dan 18-12 sampai akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-16. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post