Perspectives News

Luar Biasa!!! Dejan/Gloria Kalahkan Juara Dunia dari Korsel di 16 Besar Indonesia Open 2024

 

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat mengalahkan juara dunia 2023 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di 16 besar Indonesia Open 2024, Kamis (6/6/2024). (Foto: PP PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Perjuangan luar biasa ditunjukkan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di 16 besar Indonesia Open 2024, Kamis (6/6/2024).

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Dejan/Gloria ke perempat final usai menumbangkan Juara Dunia 2023 dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung melalui rubber game 21-15, 15-21, 21-4.

Usai laga, Dejan/Gloria mengaku tampil lepas pada turnamen BWF Super 1000 ini. Ia juga mengakui kalau dukungan penonton sangat besar bagi kemenangannya itu.

 “Tadi kami bermain nothing to lose, apalagi kita main di rumah sendiri, banyak yang mendukung kami secara langsung, jadi itu membentuk mindset saya untuk bermain nothing to lose, bermain bagus, dan alhamdulillah di lapangan bisa bermain baik dan itu menjadi modal kemenangan kami,” kata Dejan.

Dejan/Gloria mampu mendominasi jalannya laga kontra pasangan unggulan keempat asal Korea Selatan tersebut.

Meskipun Seo/Chae memaksakan adanya gim pamungkas, Dejan/Gloria tidak terjatuh dalam tekanan dan malah memegang penuh kendali permainan.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu membuat lawan tak berkutik saat Dejan/Gloria unggul 14-4 di gim ketiga, dan terus tampil menyerang hingga memastikan tempat di babak delapan besar.

“Mereka hari ini sepertinya sedang kurang dalam performanya, mungkin ada sesuatu atau touch-nya kurang. Tapi dari situ kita ambil kesempatan tersebut. Ada celah dan kita tidak mau kehilangan itu,” kata Gloria.

Di perempat final Dejan/Gloria akan berjumpa unggulan enam dari Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang mengalahkan wakil tuan rumah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dengan dua gi, 21-8, 21-13. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post