Perspectives News

Kaban Kesbangpol Wakili Pj. Gubernur Hadiri Rakor Penanganan Isu-isu Strategis di Provinsi Bali

 

Kaban Kesbangpol mewakili Pj. Gubernur Bali saat menghadiri Rakor terkait penanganan isu-isu strategis di Provinsi Bali yang diadakan Kantor Staf Presiden (KSP) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024).  (Foto: Ist)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS- Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali mewakili Pj. Gubernur Bali menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan isu-isu strategis di Provinsi Bali yang diadakan Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia di Gedung Bina Graha, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Ada 3 isu strategis di Provinsi Bali menjadi perhatian KSP dan perlu segera mendapat penanganan lintas lembaga/kementerian yaitu: (1) Penanganan tindak pidana narkotika; (2) Situasi Lembaga Pemasyarakatan; dan (3) Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam konteks kegiatan Warga Negara Asing (WNA) di Bali.

Hadir dalam Rakor yang dipimpin Deputi V KSP antara lain Direktur Tindak Pidana Narkoba Kepolisian Negara RI, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM, Dirjen Imigrasi, Deputi Kajian Strategis Kemenparekraf, Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI dan Pemerintah Provinsi Bali yang diwakili Badan Kesbangpol dan Dinas Pariwisata.

Disepakati dalam waktu dekat akan diambil langkah-langkah lanjutan sesuai hasil Rakor serta verifikasi langsung ke lapangan untuk memastikan penanganannya.  (lan/hum)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post