Perspectives News

Jaya Negara Hadiri Pemelaspas Wantilan Pura Dalem Srogsogan Padangsambian

Wali Kota Jaya Negara hadiri pelaksanaan Karya Pemelaspasan Bale Wantilan Pura Dalem Srogsogan, Desa Adat Padangsambian, Minggu (23/6/2024).  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hadiri pelaksanaan Karya Pemelaspasan Bale Wantilan Pura Dalem Srogsogan, Desa Adat Padangsambian, Minggu sore (23/6/2024).

Pelaksanaan upacara ini berkaitan telah rampungnya perbaikan Bale Wantilan Pura Dalem Srogsogan, dan kehadiran Jaya Negara selain berkesempatan bertatap muka dengan masyarakat desa setempat, juga meyerahkan punia.

"Pelaksanaan upacara keagamaan di Pura Dalem Srogsogan, Desa Adat Padangsambian ini adalah salah satu bentuk meningkatkan sradha bhakti yang ada di setiap umat," ujar Jaya Negara disela-sela pelaksanaan upacara.

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan upacara yang dilaksanakan dari komunitas masyarakat seperti pengempon pura, dan melaksanakan secara menyama braya yang tidak terlepas dari semangat gotong royong melalui Vasudhaiva Kutumbakam dalam penyelenggaraan upacara tersebut.

“Dalam menjalankan fungsi pemberdayaannya, Pemkot Denpasar tidak terlepas dari sektor keagamaan. Hal lain yang musti kita apresiasi adalah kemandirian masyarakat untuk penyelenggaraannya, sehingga manfaat upacara keagamaan yang dikenal dengan istilah Tri Guna Karya serta Satwika Karya dapat kita peroleh dengan baik,” kata Jaya Negara.

Jaya Negara juga mengharapkan, setelah dilaksanakannya upacara pemelaspasan, seluruh umat terutama penyungsung dan pengempon dapat terus meningkatkan sradha dan bhakti ke Hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

“Tentu pelaksanaan yadnya ini sebagai sarana peningkatan nilai spiritual sebagai umat beragama. Kami berharap ke depan, upacara yadnya ini dapat memberikan energi positif yang juga dapat mendorong hal-hal baik bagi umat, serta menetralisir hal-hal negatif di lingkungan desa setempat,” katanya.

Sementara Manggala Karya, I Nyoman Sukasada mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, terutama Wali Kota Denpasar yang telah berkenan hadir dan memberikan stimulannya.  (ays/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post