Perspectives News

Donor Darah dan Bursa Kerja Hadir di Pasar Murah Pemkot Denpasar

Wawali Arya Wibawa saat meninjau pasar murah yang juga diisi dengan kegiatan donor darah dan bursa kerja dari instansi terkait, di Desa Tegal Harum, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali menggelar pasar murah yang dilaksanakan serangkaian pengendalian inflasi daerah ini menyasar Banjar Bhuana Merta, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat., Sabtu (8/6/2024).

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar terus melakukan pemantauan agar inflasi di Kota Denpasar tidak meningkat.  

Pasar murah digelar dengan fokus melakukan upaya menekan harga komoditi penyebab inflasi di desa/kelurahan secara bergiliran.

"Diadakannya pasar murah juga memastikan terjaganya kestabilan distribusi bahan pokok, kelancaran distribusi dan ketersediaan stok. Pasar Murah juga diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok dan strategis berkualitas baik dengan harga terjangkau dibawah pasar," ujarnya.

Ditambahkan Arya Wibawa, Pemkot Denpasar melalui TPID juga terus melaksanakan pemantauan harga dan stok, menjaga pasokan bahan pokok dan strategis serta mensosialisasikan gerakan menanam komoditas pangan. Selain itu, juga turut dilaksanakan operasi pasar murah dengan fokus pada komoditas penyumbang inflasi, sidak pasar dan distributor serta bekerjasama dengan daerah penghasil serta memberikan subsidi angkutan distribusi.

Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana menjelaskan, dalam pasar murah kali ini juga diisi kegiatan donor darah, berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi mengisi kegiatan bursa kerja. Juga berkolaborasi dengan Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba & HIV AIDS.

"Kami informasikan sejumlah harga komoditas diantaranya telur ayam dijual Rp. 17.000/1 mika isi 10 butir, minyak goreng merek Minyak Kita Rp. 14.000/liter, Sayuran Sawi Rp.500,/ikat, Beras SPHP Bulog Rp. 57.500/5 kg dan dijual juga Gas LPG 3 Kg dijual Rp. 18.000/tabung dibatasi 100 tabung dengan 1 KTP warga per 1 tabung," ujarnya.

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara berterima kasih adanya pasar murah di wilayah desanya. (esa/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post