Perspectives News

Dejan/Gloria Dihentikan Wakil Thailand di Perempat Final Indonesia Open 2024

 

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2024. (Foto: PP PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Perjuangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Open 2024, terhenti di babak perempat final.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Jumat (7/6/2024), Dejan/Gloria dipaksa kalah oleh unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua gim langsung, 16-21, 17-21.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu mengaku tidak puas dengan penampilan hari ini. Meski demikan, Dejan/Gloria mengatakan memetik banyak pelajaran dari pertandingan melawan sang juara dunia 2021 tersebut.

“Pertandingan hari ini untuk hasil memang belum memuaskan, belum sesuai, dari pola dan perkembangan permainan di lapangan masih belum full 100 persen apa yang kami dan pelatih mau,” ungkap Gloria usai pertandingan.

Kekalahan ini menambah keunggulan bagi Puaavaranukroh/Taerattanachai atas Dejan/Gloria menjadi 3-0. Dejan/Gloria mengakui pertahanan lawan sulit ditembus.

“Mereka punya permainan cukup alot dan susah dimatikan karena memang defense mereka sangat bagus. Itu menjadi keunggulan buat pasangan Thailand,” kata Dejan.

“Itu yang harus kita perhatikan, kalau kita bertemu permain seperti itu, maka kita harus sabar, kuat dan tahan,” ujarnya menambahkan.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran pada hari ini, peraih medali perunggu Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 itu mengaku ada rasa kecewa karena belum berhasil membungkus kemenangan di kandang sendiri.

“Sangat disayangkan. Tapi, walaupun semua pemain memiliki kans untuk menang, lawan juga bukan pemain yang biasa-biasa aja, mereka adalah pemain top level,” kata Dejan.

“Tapi kita sudah melakukan yang terbaik di babak pertama sampai sekarang, dan memang belum rezeki kami untuk menang kali ini,” ujarnya menambahkan. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post