Perspectives News

Bule Jerman Diamankan ke Polsek Kuta Lantaran Menganiaya Warga

 

Seorang warga negara Jerman berinisial HBT setelah diamankan polisi lantaran menganiaya warga di Jalan Imam Bonjol Denpasar. (Foto: Bid Humas Polda Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Viral di media sosial adanya seorang warga negara Jerman yang diamankan polisi ke Polsek Kuta, Polresta Denpasar lantaran menganiaya seorang warga di Jalan Imam Bonjol Denpasar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK, MH, Minggu (16/6/2024), membenarkan hal itu. “Pelaku seorang laki-laki berinisial HBT, usia 37 tahun, yang selama di Bali tinggal di Villa The Tanjung, Jalan Bidadari, Kuta,” imbuh Kombes Pol Jansen.

Perwira polisi dengan tiga melati di pundak ini juga menerangkan, selain melakukan penganiayaan pada 12 Juni 2024 lalu terhadap warga di Jalan Imam Bonjol, pada hari Sabtu (15/6/2024) sekitar pukul 17.00 Wita pelaku sempat melakukan perusakan dan pengancaman dengan memecahkan kaca vila yang ditinggalinya beserta kaca vila tetangga sebelah dan mengancam karyawan vila dengan menggunakan pisau.

Atas perbuatannya tersebut, lanjut Kombes Jansen, HBT dilaporkan oleh dua korban berinisial BAML, perempuan 28 tahun asal Sulawesi Utara dan NPND, perempuan 26 tahun asal Denpasar, dengan laporan polisi: Lp/B/ 97/ VI/ 2024/SEK KUTA/RESTA DPS/POLDA BALI.

“Unit Reskrim Polsek Kuta dipimpin Kanit Iptu Anggi Wahyu Romadhoni, STr. K, bergerak cepat langsung menuju TKP dan melihat terlapor dalam keadaan marah dan emosi serta mengusir petugas kepolisian, dan petugas berusaha menenangkan terlapor namun terlapor tetap tidak menuruti petugas,” ujar Kombes Jansen.

Beberapa saat kemudian, lanjutnya, terlapor keluar dan langsung melempar petugas dengan batu namun tidak mengenai. Melihat hal tersebut selanjutnya tim berusaha mengamankan terlapor dengan dibantu aparat desa. Selanjutnya terlapor dibawa ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan, motif pelaku disebabkan adanya permasalahan keluarga di negaranya. Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Kuta untuk proses lebih lanjut dan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi,” demikian Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (lan)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama