Perspectives News

Bali United Respons Positif Liga 1 Kembali ke Kompetisi Penuh

 

Bali United saat menghadapi Borneo FC di Championship Series Liga 1 2023/2024 (Foto: dok butd)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United FC turut memberikan respons terkait Liga 1 musim 2024/2025 yang akan kembali menerapkan sistem kompetisi penuh di babak reguler tanpa Championship Series.

Seperti diketahui, musim kompetisi terakhir 2023/2024 kompetisi Liga 1 menerapkan dua sistem yaitu babak reguler dan Championship Series. Perubahan ini dilakukan jelang putaran kedua berakhir di mana Persib Bandung keluar sebagai juara setelah mengalahkan Madura United FC di babak final perebutan mahkota Liga 1.

Sementara itu, Bali United FC berada di posisi keempat setelah Borneo FC Samarinda mengalahkan Serdadu Tridatu di perebutan tempat ketiga.

Selain kompetisi yang panjang, peluang empat klub di papan atas klasemen kembali diadu, membuat persaingan dan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Borneo FC Samarinda yang keluar sebagai juara kompetisi reguler pun harus merelakan tahta jawara sesungguhnya jatuh kepada Persib Bandung di babak Championship Series.

Hal ini tentu akan kembali menguntungkan semua tim ketika musim depan akan kembali diterapkan kompetisi penuh tanpa melibatkan babak Championship Series.

Bali United FC sendiri sudah meraih dua tahta Liga 1 pada musim 2019 dan 2021/2022 dengan sistem kompetisi penuh ini. Sang pelatih, Stefano Cugurra memberikan respons terkait format kompetisi yang kembali normal.

"Ya ini format biasa, normal di kompetisi  Indonesia, sistem ini (kompetisi penuh) saya pikir tidak ada masalah, kami sudah paham dengan sistem ini," kata Teco, Senin (24/6/2024) seperti dikutip dari laman resmi.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri juga sudah mendengar kabar dihapusnya sistem Champioinship Series dan kembali ke format kompetisi penuh.

Disinggung mengenai target musim depan, Yabes tidak menyebut spesifik posisi yang ditargetkan bagi sang pelatih yang sudah dari tahun 2019 mengarsiteki Bali United.

Ia hanya menargetkan agar pelatih berpaspor Brasil dan pemilik tiga trofi Liga 1 itu membawa Bali United berada di papan atas musim depan. "Target kita selalu papan atas, papan atas saja,"  imbuh Yabes.

Skuad Serdadu Tridatu sendiri akan kembali melakoni latihan perdana pada 2 Juli 2024 mendatang. Di sisi lain, beberapa pemain baru akan diumumkan dalam waktu dekat. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post