Perspectives News

Bagas/Fikri dan Sabar/Reza Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Open 2024

 

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke perempat final Indonesia Open 2024 setelah menundukkan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 21-11, 21-17. (Foto: PP PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Indonesia suskes menempatkan dua ganda putra di perempat final Indonesia Open 2024, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Sabar Karyawan Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta di babak 16 besar, Kamis (6/6/2024), Bagas/Fikri menang dua gim atas pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 21-11, 21-17.

Sementara Sabar/Reza dengan meyakinkan menumbangkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim dengan skor 21-11, 21-18.

Sementara dua ganda putra lainnya gagal ke perempat final setelah kalah dari lawan-lawan mereka. Pasangan Leo rolly Carnando/Daniel Marthin kalah tiga gim dari wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin 21-16, 16-21, dan 12-21.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah tiga gim dari unggulan dua asal China Liang Wei Keng/Wang Chang, 21-17, 20-22, 18-21.

Mengenai capainnya di perempat final, Bagas/Fikri mengakui gim kedua sempat berlangsung ketat. Namun, mereka tetap berusaha menjaga fokus demi meraih kemenangan.

“Tadi sempat berlangsung ketat di gim kedua dan kami harus fokus dan tidak lengah untuk mencari poin demi poin,” kata Fikri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Juara All England 2022 itu mengatakan mereka kini segera bersiap untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang) di babak perempat final hari Jumat (7/6/2024).

Sabar Karyawan Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani ke perempat final Indonesia Open 2024

Sedangkan Sabar/Reza, terhadap kemenangannya atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-11, 21-18 tersebut mengaku sangat puas dan bangga.

“Alhamdulillah, puji syukur kita bisa memenangkan pertandingan hari ini dengan hati yang sangat puas karena saya sendiri terutama kemarin di round pertama banyak melakukan kesalahan sendiri, error sendiri, dan tadi berusaha mengontrol permainan dan tadi berbuah manis,” kata Sabar seusai pertandingan.

Sabar/Reza mengatakan, kunci kemenangan mereka hari ini adalah dengan bermain lepas tapi tak lupa sembari terus menekan lawan.

“Saya main nothing to lose dan berusaha menekan dari awal gim pertama sampai terakhir karena kondisi di sini anginnya cukup kencang, jadi kita mau tidak mau harus menekan dari awal,“ kata Reza.

Dengan ini Sabar/Reza akan berjumpa dengan pasangan Taiwan lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final turnamen BWF Super 1000 ini. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post