Perspectives News

Badan Kesbangpol Provinsi Bali Ziarah ke Makam Bung Karno

 

Badan Kesbangpol Provinsi Bali bersama Ormas saat ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/6/2024). (Foto: Dok)

BLITAR, PERSPECTIVESNEWS- Dalam rangka pelaksanaan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024 di Provinsi Bali, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali kembali mengajak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) melaksanakan ziarah dan nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

Rombongan berjumlah sekitar 100 orang dengan menggunakan 2 bus berangkat dari Kesbang pada tanggal 20 Juni, sehingga kegiatan nyekar dapat dilaksanakan tepat di tanggal wafatnya Bung Karno pada Jumat, 21 Juni 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Bali, Gusti Ngurah Wiryanata menyampaikan, perjalanan ziarah bersama perwakilan dari beberapa Ormas dan pelaku usaha ini merupakan ke-2 kalinya dilaksanakan sebagai upaya untuk kembali menguatkan ajaran Tri Sakti Bung Karno. 

“Kembali mengenang dan memuliakan ajaran-ajaran Bung Karno dan jasanya. Siapa lagi kalau tidak kita memotivasi teman-teman Ormas untuk ikut memuliakan ajaran Bung Karno,” tegasnya.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post