Perspectives News

Awalnya untuk Dijual, Kini Anggrek di Duta Orchid Garden Justru Jadi Destinasi Wisata Keren

 

Salah satu sudut di Duta Orchid Garden yang menjadi destinasi wisata di pusat Kota Denpasar.  (Foto: Doc)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Anggrek, memang memiliki banyak kelebihan. Selain indah, cantik dan bunganya yang awet, juga memesona bagi yang melihatnya. Itu sebabnya mengapa anggrek terkesan mahal. Boleh jadi karena perawatannya yang tidak mudah.

Di Kota Denpasar ada pusat penjualan anggrek yakni Duta Orchid Bali yang ada di Jln. Hangtuah, Sanur Kaja, Denpasar No. 21 X. Berbagai jenis anggrek tersebut kini menghiasi berbagai perkantoran dan hotel di wilayah Denpasar dan Badung, Bali.

Menurut salah satu owner Dra, Ni Made Astiti, S.Sos, MM.Kom, Duta Orchid didirikan sejak tahun 2019 yang hanya menjual anggrek. Namun setelah Covid-19, mulai melayani kebutuhan kantor dan hotel-hotel.

Dra, Ni Made Astiti, S.Sos, MM. Kom, (kiri) dan Ni Wayan Srilaba, SE, adik dan kakak ini adalah owner Duta Orchid Garden.  (Foto: Ist)

“Awalnya namanya Duta Orchid Bali, yang didirikan sejak tahun 2001, melayani penjualan berbagai macam anggrek, kemudian berkembang dengan menjual anggrek untuk kebutuhan kantor dan hotel-hotel. Tujuannya untuk mempercantik ruangan. Biasanya diletakkan di lobi perkantoran maupun meja tamu atau resepsionis. Memberi nuansa indah dan segar bagi yang memandangnya,” tutur Astiti yang merupakan adik kandung dari owner Ni Wayan Srilaba, SE.

Ditemui di sebuah acara, Astiti yang juga Direktur Kerjasama, Pemasaran dan Humas ITB STIKOM Bali ini menambahkan, seiring berjalannya waktu (23 tahun-red), Duta Orchid membuka cabang baru di Jln. By Pass Ngurah Rai No. 21 X Tohpati, Denpasar Timur pada tahun 2021 dengan nama Duta Orchid Garden.

“Namanya Duta Orchid Garden yang menjadi satu-satunya destinasi wisata anggrek di pusat Kota Denpasar. Tak hanya untuk tempat wisata atau piknik bersama keluarga, Duta Orchid Garden juga bisa menjadi sarana belajar dan penelitian bahkan cocok direkomendasi untuk pre-wedding,” jelas Astiti.

Terkait harga tiket untuk masuk dan menikmati suasana segar dan nyaman, pengunjung dikenakan tarif Rp 60.000 untuk domestik dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara. “Kami membuka diri untuk kepentingan apapun. Kami ingin berkontribusi nyata bagi perkembangan wisata kota di Kota Denpasar khususnya dan Bali umumnya,” jelas Astiti.

Menurut Astiti lagi, pengunjung yang ingin mengetahui detil tentang anggrek, akan diantar berkeliling oleh petugas untuk melihat koleksi anggrek, jenis-jenisnya maupun cara perawatannya. Rata-rata per hari jumlah pengunjung berkisar 50-100 orang.

Seperti diberitakan, nama Duta Orchid Garden makin dikenal bukan karena menjadi tempat yang nyaman dan indah untuk berbagai kegiatan pertemuan namun juga recommended untuk belajar dan piknik. Untuk dokumentasi pre wedding, cocok juga lho.  (lan)





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama