Perspectives News

Australia Open 2024: Komang Ayu ke Perempat Final Usai Kalahkan Wakil Amerika Serikat

 

Komang Ayu Cahya Dewi saat meraih kemenangan di babak 16 besar Australia Open 2024 atas wakil Amerika Serikat, Lauren Lem, dua game langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-13, Kamis (13/6/2024). (Foto: PP PBSI)

SYDNEY - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi meraih kemenangan di babak 16 besar Australia Open 2024. Komang Ayu sukses mengalahkan wakil Amerika Serikat, Lauren Lem, dua game langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-13.

Kemenangan dua gim atas Lam membuat Komang Ayu melaju ke babak perempat final turnamen BWF Super 500 tersebut.

Bertanding di Sydney Sports Centre, Sydney, Australia pada Kamis (13/6/2024), Komang Ayu harus tertinggal 0-4 dari Lam di awal gim pertama.

Meski bisa memperkecil ketertinggalannya, tetapi Lam menjauhkan keunggulannya dan membuat Komang Ayu tertinggal 2-7. Pebulutangkis berusia 21 tahun asal Bali itu perlahan mulai bangkit, sehingga mampu memperkecil ketertinggalan dari Lam menjadi 8-9. Sayangnya, smash yang dilakukan Lam membuat Komang Ayu tertinggal 9-11 di interval gim pertama.

Selepas interval, Komang Ayu menunjukkan penampilan apiknya untuk bisa memimpin 16-13 atas Lam. Komang Ayu berhasil membuat Lam mengalami kesulitan dengan mengarahkan shuttlecock ke sisi kanan, sehingga berhasil menambah keunggulannya menjadi 19-15.

Usaha Lam untuk bisa membalikkan keadaan pun harus sirna, setelah Komang Ayu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Di awal gim kedua, Komang Ayu berhasil menunjukkan penampilan apik untuk bisa memimpin 4-1. Melalui strategi bagus diperagakan Komang Ayu untuk mengendalikan lawannya itu.

Komang Ayu beberapa kali membuat Lam mati langkah, sehingga bisa menjauhkan keunggulan. Alhasil, Komang Ayu memimpin 11-5 di interval gim kedua.

Sementara selepas interval, Komang Ayu semakin sulit dihentikan sehingga memimpin 16-5. Lam sukses mendapatkan tambahan beberapa poin setelah memanfaatkan kesalahan Komang Ayu, tetapi masih tertinggal 18-9.

Tunggal putri Indonesia yang sedang menempati ranking 43 BWF itu pun sukses mengakhiri pertandingan yang berjalan selama 34 menit. Komang Ayu sukses meraih kemenangan 21-13 atas Lam di gim kedua. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama