Perspectives News

Rinov/Pitha Runner up Malaysia Master 2024

 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas sebagai runner up Malaysia Masters 2024 setelah ditundukkan wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, Minggu (26/5/2024). Foto: PP PBSI)

KUALA LUMPUR - Pasangan ganda putri Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas sebagai runner up Malaysia Masters 2024 setelah di final kalah dari wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/5) Rinov/Pitha kalah atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dua gim langsung, 18-21, 19-21.

Gim pertama berlangsung sengit, kedua pasangan sama-sama bermain agresif untuk mendapatkan poin demi poin. Sempat mendominasi hingga interval gim pertama dengan skor 11-8 untuk Rinov/Pitha, namun selepas jeda, Goh Soon/Lai Shevon bisa mengejar dan memperkecil skor menjadi 12-13.

Pasangan Malaysia ini kemudian bisa menyalip perolehan poin lawan Rinov/Pitha dan berbalik unggul 16-15 dengan permainan cepat dan smash-smash tajamnya.

Di sisa gim pertama, Goh Soon/Lai Shevon sempat menjauh jadi 19-15. Akhirnya, gim pertama dimenangkan pasangan tuan rumah dengan skor 21-18 setelah sebelumnya Rinov/Pitha berhasil meraih tiga angka.

Di gim kedua, Rinov/Pitha mencoba tampil lebih agresif dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukannya pada gim pertama. Mereka pun sempat unggul 7-2.

Namun, Goh Soon/Lai Shevon tidak membiarkan lawannya itu mendominasi perolehan angka. Perlahan namun pasti, wakil tuan rumah ini bisa mengejar dan menipiskan ketertinggalannya menjadi 11-9 masih untuk Rinov/Pitha saat interval gim kedua.

Usai rehat sejenak, ganda Malaysia coba mengejar. Keduanya bisa menyamakan poin menjadi 12-12, sebelum kembali tertinggal 16-13.

Goh Soon/Lai Shevon kemudian menyamakan poin lagi menjadi 16-16. Di sisa laga, kejar-kejaran poin dengan sengit terjadi.

Dan akhirnya, Goh Soon/Lai Shevon bisa menyalip poin Rinov/Pitha di poin 19-18. Kemudian, ganda campuran Malaysia itu memastikan kemenangan dengan skor 21-19.

Hasil ini memastikan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie menjadi juara Malaysia Masters 2024, dan Rinov/Pitha harus puas menjadi runner up. Indonesia gagal membawa pulang gelar dari Malaysia Masters 2024. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post