Perspectives News

Pebiliar PON Bali Dipastikan Turun di Dua Kejuaraan Besar

Pebiliar PON Bali, Pretty Septiana bersama dua pelatih Willy Soedarno (kiri) dan I Nyoman Sukawirma. (Foto: Humas POBSI)

TABANAN, PERSPECTIVESNEWS - Kabar baik diterima tim biliar PON Bali. Di tengah latihan mandiri yang dijalani saat ini, para atlet mendapat angin segar yakni agenda try in jelang PON XXI/2024. Uji coba jelang PON itu yakni dua agenda turnamen dalam waktu yang berdekatan di mana pelaksanaannya digelar di Pulau Dewata.

Menurut tim pelatih biliar PON Bali, Willy Soedarno dan I Nyoman Sukawirma, dua agenda tersebut adalah open tournament yang diselenggarakan di Rumah Biliar RBC Renon, Denpasar dan Sirkuit di Rumah Biliar Mile di bilangan Kuta, Badung.

Dijelaskan Willy, untuk turnamen open di RBC tersebut digelar mulai 29 Mei hingga 6 Juni 2024. Kelas yang dipertandingkan adalah kelas open di 1 kategori yakni pool putra-putri.

"Atlet PON Bali pasti turun, sudah diagendakan. Dan atlet PON provinsi lainnya kabarnya juga akan ikut ambil bagian," kata Willy Soedarno diamini Nyoman Sukawirma ditemui di Tabanan, Selasa (14/5/2024).

Kemudian event kedua adalah Sirkuit yang diselenggarakan pada 8-12 Juni 2024. Menurut kedua pelatih ini, Sirkuit diakuinya lebih bergengsi karena yang menyelenggarakan adalah PB POBSI.

Selain itu, di Sirkuit tersebut tidak ada istilah HC atau handicap bagi pebiliar yang bertarung. "Jadi benar-benar tarung bebas. Mau HC rendah ketemu HC tinggi tidak ada pengecualian," sambung Willy.

Sementara Nyoman Sukawirma menambahkan, saat ini para pebiliar PON Bali tengah rutin berlatih mandiri di pengkab/pengkot masing-masing.

Tim biliar PON Bali sendiri diperkuat 5 atlet yakni Irwan Limardi, Desak Raka, dan Pretty Septiana di kategori pool, serta Kadek Sugiarta dan I Putu Edi Wirawan di double snooker.

"Khusus untuk Kadek Sugiarta dan Edi Wirawan, karena di dua turnamen itu tidak ada kategoro snooker, jadinya kedunya turun di pool," tandas Sukawirma yang juga Humas Pengkab POBSI Tabanan ini. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post