Perspectives News

Diwarnai Kartu Merah, Bali United Tahan Imbang Persib Bandung

 

Jefferson Assis (94) setelah menanduk bola ke gawang Persib pada laga Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Lapangan Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024) malam. Laga berakhir imbang 1-1. (Foto: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Laga antara tuan rumah Bali United vs Persib Bandung benar-benar berlangsung panas hingga wasit Heru Cahyono mengganjar center back Bali Unitecd Jajang Muljana dengan kartu merah ketika laga memasuki menit 90+14.

Jajang Muljana yang masuk di awal babak II menggantikan Haudi Abdillah sebelumnya di menit ke-59 mendapatkan kartu kuning, dan menit ke-90+14 itu ia kembali melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persib sehingga kembali mendapat kartu kuning, yang berarti dia haru keluar lapangan.

Laga Bali United kontra Persib Bandung di leg 1 semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, pada Selasa (14/5/2024) malam itu berakhir imbang 1-1.

Sejak kickoff, kedua tim sama-sama menerapkan strategi menyerang. Menit ke-14 gelandang serang tuan rumah, Eber Bessa melakukan penetrasi hingga ke daerah pertahanan lawan, dan tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi kiper Persib Kevin Ray Mendoza.

Mendapat ancaman, para penggawa Pangeran Biru membalasnya dengan serangan terpola dari daerah pertahanannya sendiri. Striker David da Silva memberi ancaman ke gawang Bali United. Beruntung kiper Adilson Maringa segera siga dan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Hingga babak pertama selesai skor imbang 0-0.

Babak II kedua tim sama-sama meningkatkan tensi serangannya. Tekanan bertubi-tubi yang dilakukan Persib Bandung, membuahkan penalti di menit ke-56 ketika pemain Bali United melakukan pelanggaran di daerah terlarang.

Tetapi peluang bagus tersebut tidak dapat dikemas dengan baik oleh sang algojo, David da Silva. Tendangan kerasnya ke arah kanan kiper Adilson Maringa, mampu diantisipasi oleh kiper berpaspor Brasil itu.

Penggawa besutan pelatih Bojan Hodak ini tak surut menekan pertahanan Bali United. Namun kokohnya palang pintu terakhir membuat serangan Persib Bandung berhasil dimentahkan.

 Sebaliknya di kubu tuan rumah, penggawa besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra itu kian bersemangat mencetak gol. Upaya itu berbuah hasil ketika menit ke-82 Jajang Muljana memberikan umpan matang ke Jefferson Assis, dan dengan tandukannya menjebol gawang Kevin Ray Mendoza.

Tetapi keunggulan Bali United 1-0 itu tak bertahan lama. Di penghujung laga tepatnya menit ke-90+9 David da Silva bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tandukan melanjutkan umpan Ezra Walian. Skor 1-1 ini bertahan hingga laga pungkas. Kedua tim bakal melakoni leg 2 pada hari Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post