Perspectives News

Bali United Siapkan Strategi jika Lawan Persib Harus Diselesaikan Lewat Adu Penalti

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra (kanan) dan pelatih Persib Bandung Bojan Hodak seusai pre match press conference di Bandung, Jumat (17/5/2024). (Foto: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Diam-diam pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menyiapkan strategi khusus jika di leg 2 Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung harus diselesaikan melalui adu tendangan penalti.

Sebagaimana diketahui, Bali United FC akan melakoni laga leg 2 Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Persib Bandung hari Sabtu (18/5/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu menegaskan bila ia sudah mempersiapkan timnya jika kembali memperoleh hasil imbang di markas Persib.

Coach Teco telah mempersiapkan strategi cadangan jika nanti berujung pada drama adu penalti bagi kedua tim dalam merebut satu tiket babak final musim ini.

Pada pertemuan pertama hari Selasa (14/5/2024) lalu di Bali United Training Center Pantai Purnama, Gianyar kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Jefferson Assis dibalas David da Silva.

“Kami tahu Persib tim yang bagus dan kami akan tetap kerja keras di lapangan. Laga pertama lalu kami hampir menang di tempat latihan kami, tapi mereka bisa samakan di menit 99,” ujar Coach Teco.

Pada laga leg 2 ini, kedua tim harus menemukan pemenang dalam pertarungan dua kali babak semifinal tersebut.

Pelatih asal Brasil ini pun memahami regulasi jika kembali bermain imbang tanpa memperhitungkan gol tandang, maka laga akan berlanjut babak perpanjangan dan berujung drama adu penalti.

“Kami sudah antisipasi jika bermain imbang dengan persiapan tim menghadapi extra time maupun penalti. Kami sudah latihan di Bali dan menyiapkan para pemain yang siap hingga babak adu penalti,” jelas Coach Teco.

Seperti diketahui, laga pertama di babak semi final lainnya yaitu Madura United FC berhasil menang 1-0 atas tamunya Borneo FC Samarinda hari Rabu (15/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan.

Kedua tim tersebut akan kembali dipertemukan pada hari Minggu (19/5/2024) mendatang untuk merebut satu tiket babak final yang akan menjadi lawan dari Bali United FC atau Persib Bandung musim ini. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post