Perspectives News

Sekda Dewa Indra: ‘Generasi Muda harus Aktif Lestarikan Bahasa Bali’


 

Sekda Dewa Indra menutup acara Bulan Bahasa Bali VI yang telah diselenggarakan selama satu bulan, Sabtu (2/3/2024), di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar. (Foto: Humas Prov. Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra secara resmi menutup Acara Bulan Bahasa Bali VI yang telah diselenggarakan selama satu bulan, Sabtu (2/3/2024) bertempat di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar. 

Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra yang mewakili Pj. Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Bulan Bahasa Bali VI, yang merupakan upaya dari pemerintah dalam melestarikan Bahasa Bali.

“Peringatan Bulan Bahasa Bali tidak hanya menjadi euforia simbolisasi semata melainkan upaya generasi muda secara aktif melestarikan Bahasa Bali, terlebih di tengah gempuran budaya globalisasi.

“Dan kepada para pemenang lomba serta kepada yang mendapatkan penghargaan saya ucapkan selamat, semoga ke depannya yang belum mendapatkan juara akan lebih meningkatkan prestasinya sehingga muncul generasi-generasi muda yang fasih dan cinta akan Bahasa Bali,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha mengatakan, Bulan Bahasa Bali VI telah terselenggara secara baik dan lancar.

Terdapat berbagai kegiatan lomba yang dilakukan seperti Utsawa Nyurat Lontar dan Mengetik Aksara Bali menggunakan keyboard yang telah diikuti oleh 600 siswa SMA/SMK serta mahasiswa.  (hum)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama