Perspectives News

Kesanga Festival II Sukses, Wali Kota Jaya Negara: 'Tetap Ada Evaluasi'

 

Wali Kota Jaya Negara menyerahkan penghargaan kepada para juri yang terlibat dalam Kesanga Festival II, di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Kamis (28/3/2024).  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Kesanga Festival Kota Denpasar 2024 yang berlangsung selama tiga hari pada 1-3 Maret lalu. 

Hal tersebut disampaikan Jaya Negara saat rapat evaluasi yang dirangkai dengan syukuran atas suksesnya pelaksanaan Kesanga Festival yang digelar di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Kamis (28/3/2024).

Wali Kota Jaya Negara pada acara tersebut mengatakan, rapat evaluasi dan  syukuran ini digelar bukan semata-mata untuk mensyukuri kesuksesan festival tersebut, yang lebih penting adalah bahwa event kebudayaan dan kesenian Kota Denpasar tersebut mampu tampil secara maksimal dan diterima di masyarakat.

"Meskipun dalam pelaksanaan masih ada beberapa hal yang patut dievaluasi tetapi secara keseluruhan pelaksanaan Kesanga Festival patut mendapat apresiasi tinggi dari berbagai kalangan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wawali Arya Wibawa yang mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan bersama-sama membangun Kota Denpasar. Hal ini mengingat kreatifitas adalag kunci dalam menciptakan kemajuan.

"Kami sangat mengapresiasi kekompakan Pasikian Yowana Kota Denpasar  yang kemungkinan bisa menjadi barometer untuk event berskala besar berikutnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara dan Arya Wibawa mengucapkan terima kasih atas dedikasi pemuda Kota Denpasar khususnya yang tergabung dalam Pasikian Yowana Kota Denpasar yang telah bersama-sama menyukseskan event tersebut serta senantiasa menjaga kebudayaan dan kesenian di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan, terkait pelaksanaan Kesanga Festival sudah berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi berbagai pihak namun tentu perlu ada evaluasi serta masukan dan saran dari pemuda-pemudi yang tentunya ke depan pelaksanaan bisa lebih baik lagi.

"Nanti di bulan Oktober kita akan adakan FGD. Disana kita menerima masukan dan saran agar semua memahami kriteria sehingga di event selanjutnya bisa lebih maksimal dan memiliki kesamaan persepsi," ujarnya.

Sementara Ketua Pasikian Yowana Denpasar, AA Made Angga Harta Yana mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah memfasilitasi Kesanga Festival dengan sangat baik dan ke depan dijanjikan akan banyak kejutan lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sertifikat Warisan Budaya Tak Benda yang diperoleh Banjar Lebah Denpasar dengan tarian Baris Kekupu dan juga kepada keluarga I Gusti Made Deblog atas karya-karya lukisannya.  (eka/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post