Perspectives News

Wali Kota Buka Pameran Gema Tridatu HUT ke-236 Kota Denpasar


Wali Kota saat belanja produk UMKM naik kelas dalam pameran Gema Tridatu HUT ke-236 Kota Denpasar, Jumat (16/4/2024). (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Pameran Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu (Gema Tridatu) yang ditandai dengan pemotongan pita di Kawasan Depan Museum Bali Denpasar, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan yang merupakan bentuk dukungan UMKM Denpasar naik kelas ini merupakan serangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar.

Jaya Negara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menekan inflasi yang ada di Kota Denpasar.

Pameran ini turut menjual bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran terutama beras. Terlebih saat ini sudah mendekati hari raya Galungan dan Kuningan.

"Setidaknya bisa meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya," ujarnya.

Jaya Negara menambahkan, pelaksanaan pameran Gema Tridatu ini merupakan bentuk dukungan Pemkot Denpasar dalam mewujudkan UMKM naik kelas sehingga ke depannya mampu berdaya saing baik skala lokal, nasional bahkan internasional.

"Jadi kegiatan ini dikemas dengan kolaboratif, ada pasar murah, operasi pasar, ada UMKM baik itu kerajinan dan fashion, ada juga safari kesehatan, semoga memberikan kemamfaatan bagi masyrakat," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan bagi IKM/UMKM Kota Denpasar.

Adapun harga pasar murah tersebut seperti Beras Raja Premium 5 Kg seharga Rp. 69.000, Beras Premium SPHP 5 Kg Rp. 52.500, Gula Rose Brand Rp. 15.000/Kg, Cabe Kecil (1kg) Rp. 50.000, Bawang Merah (1kg) Rp. 28.000, Bawang Putih (1kg) Rp. 33.000, Minyak Kita 1 Liter Rp. 15.000 dan Telur Rp. 45.000/krat.  (ays/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post