Perspectives News

Soal Winda, KONI Bali Sudah Bersurat ke PB Djarum Kudus

 

Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan berharap PB Djarum Kudus mengizinkan Ketut Winda Suryaningtyas memperkuat Bali di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, September mendatang. (FOTO: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menegaskan pihaknya sudah bersurat ke PB Djarum Kudus untuk “memulangkan” pebulutangkis Ketut Winda Suryaningtyas ke Bali.

Surat Nomor 37/KONI-Bali/I/2024 itu sudah dikirim ke PB Djarum Kudus pada tanggal 29 Januari 2024. “Tentu harapan kami Ketut Winda diizinkan oleh PB Djarum memperkuat tim bulutangkis Bali ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” ucap Oka Darmawan ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2024).

dia menjelaskan, ihwal bersuratnya KONI Bali ke PB Djarum, lantaran Pengprov PBSI Bali bersurat ke KONI Bali Nomor 03/PBSI Bali/I/2024 tertanggal 27 Januari 2024. Surat tersebut intinya meminta kepada KONI Bali membantu “memulangkan” Ketut Winda yang kini berlatih di PB Djarum agar diizinkan memperkuat Bali di PON mendatang.

KONI Bali sendiri mendapat penjelasan dari Pengprov PBSI Bali bahwa Winda layak menjadi skuad bulutangkis Bali ke PON XXI/2024. Oka Darmawan berharap PB Djarum mengizinkan Winda menjadi bagian dari skuad bulutangkis PON Bali.

Dikatakan Oka Darmawan, kekuatan bulutangkis Bali di PON mendatang salah satunya bertumpu pada Ketut Winda setelah salah seorang andalannya, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi kini menghuni Pelatnas Pratama Cipayung.

Ni Kadek Dhinda sebelumnya saat Babak Kualifikasi PON XXI telah membawa Bali meloloskan nomor perorangan ke PON. Bahkan, Kadek Dhinda diprediksi bakal meraih medali di PON mendatang.

Pada Januari 2024 lalu, Kadek Dhinda mengikuti seleksi nasional untuk penghuni Pelatnas dan dia juara I tunggal putri sehingga kini masuk Pelatnas Pratama. Selain Kadek Dhinda, pebulutangkis Bali lainnya, yakni Komang Ayu Cahya Dewi—peraih perak PON XX/2020 juga menghuni Pelatnas Utama.

“Ya itu, karena di PP PBSI ada peraturan bahwa atlet Pelatnas tidak boleh memperkuat daerahnya ke PON, maka otomatis Kadek Dhinda tidak bisa memperkuat Bali, sebagai gantinya PBSI Bali melalui KONI Bali berharap bisa memanggil Ketut Winda,” tutur Oka Darmawan.

Sama halnya PBSI Bali, Oka Darmawan berharap PB Djarum mengizinkan Ketut Winda memperkuat Bali ke PON XXI, karena bulutangkis Bali di multievent empat tahunan itu menargetkan satu medali emas. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post