Perspectives News

Ketua PWI Pusat Minta Siwo Turut Gelorakan "Road to Olimpiade"

 

 

Peserta seminar Siwo PWI bertajuk “Menjaga Tradisi Emas Olimpiade” diselenggarakan serangkaian Peringatan HPN, di Candi Bentar Hotel Putri Duyung Ancol, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).  (Foto: djo)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Wartawan yang tergabung di Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI diminta menggelorakan Semangat "Road to Olimpiade" untuk menjaga perolehan medali dalam pesta olahraga "multi event" akbar tersebut.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch. Bangun dalam Rakernas dan seminar nasional serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 di Candi Bentar Hotel Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Seminar bertemakan "Menjaga Tradisi Emas Olimpiade" diselenggarakan Siwo PWI Pusat bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI diikuti perwakilan Siwo seluruh Indonesia menampilkan narasumber antara lain dari Kemenpora, PP PBSI, KOI, PP FPTI dipandu moderator juga wartawan senior Ian Situmorang.

Hendry Ch. Bangun mengatakan, Siwo sebagai salah satu pendiri KONI berkewajiban menggelorakan dan memberi semangat agar tradisi medali tetap terealisasi.

"Siwo ikut bertanggungjawab menggelorakan semangat menghadapi Olimpiade Paris 2024," tegasnya.

Dalam sejarahnya, keikut sertaan Indonesia dalam hajatan olahraga multi event terbesar di dunia itu berhasil mendulang 37 medali dari tiga cabang olahraga meliputi Bulutangkis 21 medali, Angkat Besi 15 dan panahan 1 medali.

Perolehan medali diawali peroleh medali perak di Olimpiade Seoul 1988 di cabang panahan beregu melalui trio srikandi Nur Fitriyani, Kusuma Wardhani dan Lilies Handayani. Terakhir Indonesia meraih emas cabang bulutangkis ganda putri pasangan  Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2022. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post