Perspectives News

Jaya Negara Tinjau Festival Bazar Pangan Desa Adat Sanur Diserbu Pengunjung

 

Jaya Negara saat meninjau Festival Bazar Pangan Desa Adat Sanur, Minggu (25/2/2024).  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Festival bazar pangan dan hiburan Desa Adat Sanur yang digelar Desa Adat Sanur bekerjasama dengan Pemkot Denpasar serta Sabha Yowana Desa Adat Sanur diserbu pengunjung, Minggu (25/2/2024).

Kegiatan dalam upaya pengendalian inflasi serta memberikan kemudahan masyarakat berbelanja jelang Hari Suci Galungan dan Kuningan tersebut dibuka Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana. 

Usai menbuka secara resmi, Jaya Negara langsung meninjau satu persatu stand bazar yang menjual bahan pokok. Harga komoditi beras SPHP berada di kisaran Rp. 52. 000. Bawang merah seharga Rp. 30.000/Kg, cabe kecil di angka Rp. 70.000/Kg sementara untuk telur berada di kisaran harga Rp. 48.000/Krat, daging ayam Rp. 30.000/Kg.

Selain meninjau bahan pokok, Wali Kota Jaya Negara tampak meninjau stand gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk memastikan ketersediaan stok yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Jaya Negara mengatakan, selain rutin menggelar operasi pasar, Pemkot Denpasar juga menggelar bazar pangan yang kali ini bersinergi dengan Desa Adat Sanur. Hal ini sebagai upaya mendukung pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga.

"Ini merupakan salah satu strategi pengendalian inflasi, sinergi dengan desa adat ini sangat baik, terlebih dikemas apik bagi masyarakat setempat, sehingga mampu menjaga stabilitas bahan pokok yang menyebabkan inflasi," ujarnya.

Sementara, Bendesa Adat Sanur, Ida Bagus Mayun Sudiraharja menjelaskan, bazar pangan kali ini dikemas dalam konsep Festival Bazar Pangan dan Hiburan Desa Adat Sanur. Diharapkan masyarakat dapat berbelanja kebutuhan hari raya sambil berekreasi.  (ags/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama