Perspectives News

Jamu Persija di Kapten I Wayan Dipta, Arema FC Tak Ingin Kehilangan Poin

 

Pelatih Arema FC yang baru dua pekan, Widodo Cahyono Putro (tengah) saat membeberkan kesiapan timnya menghadapi Persija di pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024). (Foto: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih anyar Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya tidak ingin kehilangan poin di markas sendiri ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024).

“Kami sudah sangat siap menghadapi Persija meski recovery sedikit (singkat), dan itu semua tim mengalaminya. Arema tidak ada masalah dengan pemain meski baru saja tiba dari Jogja setelah bertandang ke markas RANS Nusantara dan menang,” kata pelatih yang akrab disapa WCP itu, saat pre match press conference di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (25/2/2024).

Pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah itu mengatakan akan melakukan rotasi sejumlah pemain, tergantung kondisi dan kesiapan pemain itu sendiri. Menurutnya, siapa pun yang nantinya diturunkan, maka mereka harus siap melaksanakan strategi dan taktik yang disiapkan tim pelatih.

“Kami sudah tidak sabar untuk besok (melawan Persija) dan berharap hasilnya maksimal (poin tiga),” ujarnya sembari menambahkan masa transisi dari pelatih sebelumnya Valente kepadanya tidak masalah karena banyak pemain di Arema yang sudah dikenalnya.

WCP berpesan kepada skuadnya agar tidak takut menghadapi siapa pun lawannya, dan nikmati saja pertandinganya. Ia berharap pertandingan besok akan lebih menghibur, terjadi jual beli serangan.

Pada pertandingan pekan sebelumnya, Arema FC berhasil meraih poin 3 setelah menang 3-2 dari tuan rumah RANS Nusantara, Kamis (22/2/2024) lalu. Dari hasil itu kini Arema mengemas poin 24 dari 6 kali menang, 6 kali seri, dan 13 kali kalah, berada di peringkat 16 klasemen sementara.

WCP memrediksi laga kontra Persija bakal ketat karena kedua tim mengejar poin baik Arema yang ingin segera keluar dari zona degradasi dan Persija yang kebobolan poin pada beberapa pertandingan sebelumnya melawan Borneo dan Madura United.

Meski begitu, Widodo mengaku mengantongi ciri khas permainan tim Macan Kemayoran itu, di antaranya dari segi penempatan pemain.

"Persija punya cara bermain ciri khas mereka lebar dari dua full bek karena terbiasa mereka dengan lima bek di belakang, dua bek full. Bukan hanya Persija, kami akan mempertahankan supaya Persija tidak bisa ambil poin tapi pemain kami sudah siap," ucapnya.

Sementara salah seorang pemain Arema FC, Ahmad Maulana mengaku dirinya dkk sudah siap untuk laga kontra Persija meski salah seorang pemain Arema FC (Gustavo) dipinjamkan ke Persija. "Kalau dia (Gustavo) main atau tidak, kalau kami sama-sama tidak siap, untuk apa juga? Yang terpenting kami siap menghadapi Persija," ucapnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama