Perspectives News

Bali United Bawa Pulang Poin 1 dari Markas PSM Makassar

 

Striker Bali United Jefferson Assis (putih) mencoba menerobos pertahanan PSM Makassar saat kedua tim bentrok di pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Samarinda, Sabtu (24/2/2024). (Foto: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United berhasil membawa pulang poin 1 dari markas PSM Makassar pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2024) malam. Pada laga dipimpin wasit Heru Cahyono itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil itu Bali United kini mengemas poin 42 dari 17 kali menang, 6 seri dan 2 kali kalah berada di peringkat 4 klasemen sementara. Sedangkan PSM Makassar berada di peringkat 8 dengan 33 poin dari 8 kali menang, 9 seri dan 8 kali kalah.

Sejak wasit meniup peluit kick off, kedua tim bermain dalam tempo sedang. Bali United besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra tampak berhati-hati dalam melakukan tekanan meski pelatih asal Brasil tersebut menargetkan poin penuh di kandang lawan.

sebaliknya di kubu PSM besutan pelatih Bernardo Tavares, tampak lebih agresif dalam memberikan tekanan ke kubu lawan. mengandalkan dua gelandang serangnya masing-masing Yance Sayuri dan Yacob Sayuri, ditambah striker haus gol Mansaray Victor Nabay, tim Juku Eja kerap memberi ancaman ke kubu Serdadu Tridatu.

mendapat ancaman, Coach Teco untuk memperkuat lini pertahanannya terpaksa menarik keluar bek kanan Novri Setiawan dan memasukkan Muhammad Rahmat pada menit ke-39. Rotasi pemain itu agaknya cukup ampuh, sebab hingga wasit meniup peluit tanda jeda laga, gawang Adilson Maringa tetap perawan.

Babak kedua, Bali United meningkatkan daya gedornya, pelatih berpaspor Brasil itu kembali merotasi pemain dengan memasukkan gelandang yang lebih berpengalaman yakni Sidik Saimima menggantikan Gede Sunu. Begitu juga striker Jefferson Assis ditarik keluar digantikan Ilija Spasojevic.

Menit ke-74 Eber Bessa memberikan umpan manja yang disambut sundulan kepala oleh Privat Mbarga dan nyaris membuahkan gol, sayang bolanya jatuh tipis di sisi kiri gawang Muhamad Reza.

Peluang bagus didapat Privat Mbarga setelah menerima umpan Spaso di menit ke-83, sayang sundulan kepalanya tidak membuahkan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya laga, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Coach Teco seusai laga mengakui skuadnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk dikonversi menjadi gol. Namun ia juga mengatakan punggawanya berhasil meredam serangan yang dilancarkan PSM Makassar.

“Kami mampu meredam beberapa serangan PSM pada babak pertama hingga babak kedua. Hanya saja yang kurang adalah soal konsentrasi dari pemain dalam mencetak gol. Jika kami bisa lebih konsentrasi dan bisa mencetak gol lebih dulu pasti situasi akan berbeda. Kami harus syukuri satu poin yang kami peroleh hari ini,” ungkap Coach Teco. (djo)

 

#Bali United #PSM Makassar 

#BRI Liga 1 2023/2024 #Poin 1

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama