Perspectives News

Wadahi Talenta Muda, Bali United Hadirkan Bali United Academy


Pemain Bali United muda saat berlaga di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/24 di markas Madura United U20. (FOTO: Butd)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United memasuki usia ke-9 tahun pada 15 Februari 2024 mendatang. Di usia tersebut, klub asal Pulau Bali ini kembali menghadirkan hal baru untuk sepak bola Indonesia.

Setelah perjalanan 9 tahun dengan menghasilkan dua trofi Liga 1, langganan tampil di kompetisi Asia hingga membangun training center kelas Internasional, kini Bali United akan menghadirkan Bali United Academy.

Bali United Academy adalah sekolah pembinaan bagi talenta-talenta muda dalam mengembangkan diri di bidang sepak bola hingga mampu bersaing secara profesional di lapangan hijau.

Hal ini dijelaskan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Jumat (19/1/2024) terkait kehadiran Bali United Academy.

“Kami dari Bali United resmi akan membuka pendaftaran untuk bergabung di Bali United Academy sebagai wadah bagi anak-anak yang ingin mengembangkan potensi dan bakat mereka di bidang sepak bola,” ujarnya.

Bali United Academy nantinya akan dilatih oleh pelatih berpengalaman di lokasi dan fasilitas standar internasional di Training Center Bali United.

“Kami harap dengan adanya Bali United Academy akan membuka peluang anak-anak yang ingin menjadi pemain profesional di masa mendatang bisa diwadahi dengan baik dan benar,” jelas Yabes Tanuri.

Bali United Academy akan dibuka pada kategori usia U-8 (under 8 tahun) yang akan dimulai pada bulan Maret 2024.

Awalnya akan dibuka dari U-8 dan di waktu mendatang tidak menutup kemungkinan akan dibuka kategori usia di bawahnya lagi yang lebih muda.

Adapun jadwal pendidikan dan pelatihan akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Siswa Bali United Academy akan mendapatkan dua jersey latihan dan satu buah bola yang bisa dibawa pulang ke rumah.

Pendaftaran sekolah Bali United Academy telah dibuka pada hari Jumat (19/1/2024) hingga bulan Maret 2024.

Menariknya, bagi calon siswa Bali United Academy yang mendaftar di rentang waktu tersebut akan mendapatkan harga pendaftaran spesial sebesar Rp1.500.000  dengan biaya bulanan sebesar Rp500.000.

Proses pendaftaran bisa dilakukan melalui formulir pendaftaran secara online di https://forms.gle/PntxL3Afz6A42X2s6 dengan jumlah kuota peserta yang terbatas.

Dengan mendaftar menjadi bagian dari Bali United Academy, para peserta yang telah mendaftar akan berpotensi menjadi bagian dari Bali United Youth yang tampil di berbagai kompetisi usia muda. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post