Perspectives News

Presiden Jokowi Kirimkan Bunga Anggrek Ungu Ucapan Ultah untuk Megawati Soekarnoputri


Kiriman karangan Bunga Anggrek Ungu dari Presiden Jokowi ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024).  (Foto: ANTARA)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS- Presiden Joko Widodo mengirimkan rangkaian cantik Bunga Anggrek Ungu sebagai ucapan selamat ulang tahun ke-77 untuk Megawati Soekarnoputri, Selasa (23/1/2024) di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Seperti yang dikutip dari ANTARA, kiriman Bunga Anggrek Ungu dari Jokowi kepada Mega banyak ditafsirkan sejumlah analis politik sebagai kode tawaran perdamaian dari Jokowi kepada Bu Mega atau sebaliknya sebagai sinyal Jokowi akan berseberangan politik di pemerintahan 2024 mendatang dengan berada di tempat yang bukan kandang banteng.

Pesan tersebut disampaikan lewat kartu ucapan yang dikirimkan bersama Bunga Anggrek ke kediaman Megawati pada Selasa (23/1/2024).

“Selamat lang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari Presiden Joko Widodo dan keluarga,” demikian tertulis dalam kartu ucapan selamat di karangan bunga yang dikirimkan ke kediaman Megawati.

Melansir dari Natural Orchids, Anggrek Ungu dikaitkan dengan loyalitas, kemewahan dan keanggunan. Selain itu juga dimaknai sebagai rasa hormat dan kekaguman terhadap seseorang.

Sementara di era Victoria sejarah Britania Raya, Anggrek Ungu melambangkan otoritas dan martabat. Pasalnya, pada saat itu, bunga ini banyak digemari kaum bangsawan.

Mewakili Megawati, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih atas kiriman bunga dari Jokowi.

Seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Hasto pun menyinggung, pemimpin itu harus mementingkan bangsa dan negara, bukan keluarga. Pemimpin itu juga adalah orang yang konsisten bersama rakyat dan konstitusi.  (ANTARA)

Post a Comment

Previous Post Next Post