Perspectives News

Perhimpunan Prolanis Jempiring Puskesmas III Denut Rayakan HUT Ke-7

 

Perayaan HUT ke-7 Perhimpunan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Jempiring digelar UPTD Puskesmas III Denpasar Utara di Desa Dauh Puri Kaja, Minggu (7/1/2024).  (FOTO: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Seremonial perayaan HUT ke-7 Perhimpunan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Jempiring, digelar UPTD Puskesmas III Denpasar Utara di Desa Dauh Puri Kaja, Minggu (7/1/2024). Kegiatan ini mengusung tema "Membangun Warga Lanjut Usia Yang Sehat, Semangat dan Ceria".

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Kepala UPTD Puskesmas III Denpasar Utara dr. Ida Bagus Jelantik Manuaba, Ketua Perhimpunan Prolanis Jempiring Made Sudarta, serta undangan terkait lainnya.

Kepala UPTD Puskesmas III Denpasar Utara, dr. Ida Bagus Jelantik Manuaba, saat dikonfirmasi menyebut pada dasarnya kegiatan Prolanis adalah upaya pengembangan kapasitas warga lansia agar mereka bisa melakukan tindakan preventif (pencegahan) dalam mengatasi problem kesehatan.

"Tujuan program ini adalah untuk mendorong peserta yang mengidap penyakit kronis agar memiliki kualitas hidup lebih baik. Kesuksesan program ini dipengaruhi oleh faktor utama partisipasi dari lansia itu sendiri. Dan kita bersyukur, memasuki HUT ke-7 ini, anggota Perhimpunan Prolanis Jempiring telah mencapai 75 orang," ujarnya.

Lebih lanjut dr. IB Jelantik mengatakan, Puskesmas III Denut selalu melakukan pemeriksaan darah sebagai Medical Check Up pada para peserta Prolanis, dan juga beberapa kegiatan rutin lainnya, seperti senam rutin setiap hari Sabtu dan tes kebugaran dalam 2 kali setahun.

"Hal ini kita upayakan agar para penyandang Prolanis dapat mencapai kualitas hidup optimal, tentunya dengan panduan klinis terkait," tambahnya. (zil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama