Perspectives News

Minimalisir Curanmor, Polres Jembrana Bagikan Kunci Gratis


Anggota Opnal Polres memberikan kunci unik kepada warga Jembrana, Senin (29/1/2024). (Foto: Yus)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Wujud kepedulian kepada warga terhadap keamanan kendaraan motornya, Polres Jembrana berinisiatif dengan memberikan kunci unik kepada masyarakat, Senin (29/1/2024).

Kunci tersebut diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Putu Andika, salah satu penerima kunci unik mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya berterima kasih atas perhatian pihak kepolisian terhadap kami warga Jembrana. Pemasangan yang mudah dan ukuran kunci yang tidak besar memungkinkan penyimpanan yang fleksibel,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra menjelaskan, pemberian kunci unik ini adalah bagian dari kepedulian pihak kepolisian terhadap keselamatan masyarakat.

“Demi menjaga dan mengantisipasi Curanmor, kita memberikan kunci unik ini kepada masyarakat atas arahan dari atasan,” ujarnya.

Agus menambahkan, kunci berukuran relatif kecil ini dapat dengan mudah disimpan di dasbor motor jika tidak digunakan.

“Cara penggunaannya mudah. Kunci unik tersebut dipasang di lubang cakram bagian belakang maupun depan, dengan anak kunci dibawa oleh pemilik motor,” tambahnya.

Sekitar 50 buah kunci unik telah diberikan kepada masyarakat. “Harapannya dapat meminimalisir kejahatan, terutama Curanmor. Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak memberikan celah kepada penjahat,” pungkasnya.  (suf)

Post a Comment

Previous Post Next Post