Perspectives News

Menuju Generasi Berkualitas, Kecamatan Denut Selenggarakan Festival Literasi


Kecamatan Denut menyelenggarakan Festival Literasi untuk PAUD, Minggu (28/1/2024).  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Guna mewujudkan generasi sehat dan berkualitas untuk membangun Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Utara (Denut), menyelenggarakan Festival Literasi untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kantor Kecamatan Denut, Minggu (28/1/2024).

Pelaksanaan Festival Literasi ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis, serta juga melibatkan pemahaman, interpretasi, dan aplikasi informasi.

Bunda PAUD Kecamatan Denut, Ny. Aria Prima Dewi Yusswara menyampaikan, masa pendidikan anak-anak pada usia dini memegang peran penting dalam membentuk karakter dan kemampuan anak-anak.

“Melalui kegiatan Festival Literasi, kami berusaha memberikan pemahaman kepada orang tua dan pendidik tentang bagaimana memberikan pendidikan yang berkualitas sejak dini," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, terdapat berbagai macam kegiatan dalam festival ini. Antara lain, workshop, diskusi, dan kegiatan interaktif lainnya. Selain itu, ada juga beragam lomba mewarnai, diseminasi penguatan Pancasila dan padma widya serta kegiatan lainnya.

Sementara Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara menyampaikan, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah apresiasi bagi sekolah yang telah giat berinovasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang memadukan pembelajaran dan literasi,” ujar Yusswara. (tob/humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post