Perspectives News

Distan Kota Denpasar Gelar Kegiatan Pengendalian Rabies di Kawasan Sanur


Distan Kota Denpasar bersama Yayasan BAWA gelar kegiatan pengendalian rabies di Kawasan Sanur, Selasa (30/1/2024).  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian bersinergi dengan Yayasan Bali Animal Welfare Association (BAWA) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi, sterilisasi, dan Kampanye Informasi Edukasi (KIE) di beberapa lokasi di Kelurahan Sanur.

Saat dihubungi di kantornya, Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, A.A. Gde Bayu Brahmasta, Selasa (30/1/2024) mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengendalian dan pencegahan penyakit Rabies.

Kolaborasi dengan Yayasan BAWA di Jl. Danau Tondano telah berhasil melakukan sterilisasi pada 28 ekor hewan (7 kucing betina, 8 anjing jantan, dan 13 anjing betina). Selain itu, dilakukan juga vaksinasi pada 23 ekor hewan (17 anjing dan 6 kucing).

Brahmasta berharap, hasil kolaboratif ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan penyebaran Rabies di wilayah tersebut, serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya tindakan preventif terhadap penyakit ini.  (ayu/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post