Perspectives News

Dira Arsana Lantik Pengurus PWI Tabanan Periode 2023-2026

 

Plt Ketua PWI Provinsi Bali I Wayan Dira Arsana (kiri) menyerahkan pataka kepada Ketua PWI Kabupaten Tabanan Dewi Puspawati saat pelantikan pengurus PWI Tabanan masa bakti 2023-2026, Rabu (24/1/2024) (FOTO: PWI Tabanan)

TABANAN, PERSPECTIVESNEWS – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, I Wayan Dira Arsana melantik pengurus PWI Kabupaten Tabanan masa bakti 2023-2026 di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana Kabupaten Tabanan, Rabu (24/1/2024).

Dira Arsana yang juga Pimred Bali Post itu berharap wartawan anggota PWI Tabanan terus meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk Pemkab Tabanan dengan menjunjung tinggi profesionalitas dan tetap kritis.

Dira menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan atas segala dukungan yang diberikan. Pihaknya juga mengapresiasi Kabupaten Tabanan sebagai kabupaten ramah terhadap wartawan.

“Survei kecil-kecilan yang saya lakukan, dari 21 wartawan yang ada di Kabupaten Tabanan, semua jawabannya positif. Tabanan salah satu kabupaten yang ramah pada wartawan," pujinya.

Berdasarkan SK PWI Provinsi Bali Nomor: 10/SK/PWI-B/XII/2023 Tanggal 22 Desember 2023, susunan pengurus PWI Kabupaten Tabanan masa bakti 2023-2026, sebagai Penasihat Wayan Ariasa (Suara Tabanan), Ketua Dewi Puspawati (SKH Bali Post), Sekretaris Desak Ayu Sumberwati (SKH Nusa Bali), dan Bendahara AA Ngurah Manik Arya Sutan Ningrat (SKH Bisnis Bali), serta beberapa seksi.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutan dibacakan Sekda I Gede Susila, berharap PWI Kabupaten Tabanan semakin berperan aktif dalam pembangunan.

“Peran pers dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting karena pers merupakan pilar keempat demokrasi yang bertugas untuk menyampaikan informasi, mengedukasi masyarakat dan mengawasi jalannya pemerintahan," ucap Susila.

Pihaknya juga berharap agar PWI dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam menyampaikan informasi dari kerja sama, juga  dapat berperan aktif dalam pembangunan pemerintahan Kabupaten Tabanan dengan memberikan informasi yang akurat dan berimbang serta harus dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah dan profesionalisme wartawan.

Pihaknya yakin dalam kerja samanya bersama para jurnalis Tabanan, visi misi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) mampu segera terwujud.

“Saya yakin dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Tabanan dan PWI Kabupaten Tabanan, kita dapat mewujudkan Tabanan yang kita cita-citakan yaitu Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani dalam semua bidang pembangunan dan kemasyarakatan," kata Susila.

Selaku Ketua PWI Kabupaten Tabanan yang baru saja dikukuhkan, Dewi Puspawati menyampaikan harapannya agar keberadaan PWI Kabupaten Tabanan bisa mendukung program-program dan kebijakan pemerintah daerah, khususnya dalam memberikan informasi publik yang benar-benar terpercaya dan akurat. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post