Perspectives News

Bali United Bawa 23 Pemain ke Vietnam dalam ajang HB-BID Cup

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra saat menggembleng pemain sebelum bertolak ke Vietnam. (FOTO: dok butd)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United tengah melakukan persiapan jelang keberangkatan mereka ke Vietnam menjalani turnamen Asia awal tahun 2024 ini.

Seperti diketahui, pasukan Serdadu Tridatu mendapat undangan laga Internasional Cup dalam event Hana Bank – BID V Cup di Hanoi, Vietnam.

Tim pertama yang dihadapi adalah Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan dan berpotensi bertemu salah satu dari dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police).

Laga internasional tersebut direncanakan pada 23 hingga 27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. Total 23 pemain akan diboyong Coach Stefano Cugurra ke Vietnam menghadapi dua laga penting di Vietnam.

Tidak ada target utama yang ingin diraih skuad asuhan Teco ini mengingat fokusnya saat ini adalah mengembalikan kebugaran para pemainnya pasca libur panjang.

“Kami akan bawa 23 pemain ke Vietnam dan tidak ada target juara karena ini menjadi ajang persiapan tim sebelum kembali ke Liga 1. Jika berhasil menang tentu sangat bagus buat persiapan kami dalam tim Bali United,” pungkas Coach Teco.

Bali United akan melakoni laga pertama pada 23 Januari 2024 menghadapi wakil Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen.

Dari hasil laga pertama tersebut, akan berlanjut pada laga final maupun perebutan tempat ketiga dari salah satu wakil Vietnam pada 27 Januari 2024.

Pelatih asal Brasil ini mengakui bila kualitas lawan pertamanya dari Negeri Ginseng tersebut sangat mumpuni.

“Kami pertama lawan tim asal Korea Selatan lebih dulu baru melawan wakil dari Vietnam. Saat ini fokus kami lawan tim Korea karena kami tahu mereka bagus dan memiliki kualitas,” jelas Coach Teco.

Dari 23 pemain, dipastikan 3 pemain Bali United akan absen di laga internasional di Vietnam tersebut. Mereka adalah Kadek Arel yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 di Jakarta.

Dan dua pemain asing Bali United, Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang turut absen karena tugas negara tampil di Piala Asia 2023. Elias Dolah berjuang bersama Thailand dan Mohammed Rashid bersama Palestina. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post