Perspectives News

Bali United Bawa Poin Satu dari Markas Dewa United

 

Para penggawa Bali United melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Dewa United saat kedua tim bermain imbang 1-1 di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (8/12/2023) (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Dewa United pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2023, di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (8/12/2023).

Gol Bali United ke gawang Dewa United yang dikawal Sonny Ricardo Steven dicetak Eber Bessa menit ke-44 memanfaatkan umpan Ricky Fajrin. sedangkan gol balasan tuan rumah ke gawang Adilson Maringa dibuat Ahmad Nurfiandani menit ke-72.

dengan tambahan satu poin itu Bali United naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 40 dari 22 kali main dengan 12 kali menang 4 kali seri dan 6 kali kalah, di bawah pemuncak klasemen sementara Borneo FC dengan nilai 45. sementara Dewa United bertengger di posisi 11 dengan nilai 27 dari 22 kali main 6 kali menang 9 kali seri dan 7 kali kalah.

Laga Bali United vs Dewa United sempat dihentikan wasit Naufal saat babak pertama baru berjalan 20 menit karena lapangan tergenang air. setelah hujan agak reda dan genangan air di lapangan berkurang, laga dilanjutkan.

Bali United berinisiatif melakukan tekanan ke pertahanan Persis. Menit ke-21 terjadi sepak pojok untuk Bali United, Elias Dolah yang berdiri bebas di depan gawang menyundul bola tersebut, namun masih membentur tiang gawang.

tekanan terus dilakukan pasukan Serdadu Tridatu, dan menit ke-33 giliran Rahmat Arjuna memberi ancaman, namun tendangannya masih bisa diantisipasi Sonny Ricardo Steven. Gol akhirnya tercipta bagi Bali United di menit ke-44 melalui tembakan Eber Bessa usai menerima umpan datar Ricky Fajrin. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, tuan rumah memulai dengan memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. Aksi penyelamatan pun berkali-kali dilakukan kiper Adilson Maringa.

 Mendapat gempuran bertubi-tubu dari pemain tuan rumah, para pemain Bali United mencoba memperkuat pertahanan mereka, dan itu hanya sementara gawang Bali United tidak kebobolan.

pada menit ke-73 Dewa United berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan bebas Egy Maulana Vikri yang ditangkis Adilson Maringa namun bola muntah mampu diselesaikan oleh Ahmad Nufiandani menjadi gol penyeimbang.

di sisa waktu laga, Bali United melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Luthfi Kamal dan Jefferson Assis. Mereka yang dimasukan dari bangku cadangan adalah Ramdani Lestaluhu, Ardi Idrus, Privat Mbarga dan Spasojevic.

Bali United yang ingin mengamankan tiga poin pun terus membalas serangan untuk kembali membobol gawang yang dijaga kiper asing milik Dewa United tersebut. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post