Perspectives News

Video Viral Kecelakaan Kapal Blue Lagoon Island Tidak Terjadi di Wilkum Polda Bali

 

Kapal Blue Lagoon Island yang viral di media sosial ternyata kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Jansen Avitus Panjaitan tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bali. (Foto: Humas Polda Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK, MH, memastikan bahwa kecelakaan Kapal Blue Lagoon Island seperti viral di media sosial tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bali, Sabtu (18/11/2023).

Informasi terkait video yang sempat diviralkan oleh beberapa orang perihal kecelakaan Kapal Blue Lagoon Island dalam kondisi miring, awalnya diperkirakan terjadi di Pelabuhan Padang Bai Karangasem.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Polres Karangasem dan berkoordinasi dengan pihak KSOP Padang Bai, tidak ada kapal yang bernama Blue Lagoon Island beroperasi di Pelabuhan Padang Bai.

“Setelah kita telusuri lagi, diperkirakan kejadian tersebut (kapal tenggelam) terjadi di Kepulauan Bahamas, Amerika,” tutur AKBP Jansen Panjaitan.

Ia kembali memastikan bahwa video viral kecelakaan Kapal Blue Lagoon Island tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bali.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita/informasi yang belum tentu kebenarannya (hoaks), mari kita bersama bijak dalam menggunakan media sosial untuk menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap aman dan kondusif,” pungkas AKBP Jansen. (lan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama