Perspectives News

Sempat Vakum, Lomba Lari Denpasar Catur Muka 5K Kembali Digelar

 

Sekum KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa menyebut pihaknya siap kembali menggelar lomba lari Denpasar Catur Muka (DCM) 5 K hari Minggu 19 November 2023. (FOTO: dokumen perspectivesnews)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Demi memberikan suasana sehat dan arah prestasi, KONI Kota Denpasar menyelenggarakan kejuaraan lari sehat bertitel Denpasar Catur Muka (DCM) 5 Kilometer atau 5K dengan start pukul 06.00 Wita di depan Patung Catur Muka Denpasar, pada Minggu (19/11/2023).

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Denpasat Made Darmiyasa mengungkapkan, event tersebut merupakan salah satu program kerja KONI Denpasar di tahun 2023 bertujuan memberikan kesempatan bagi para atlet khususnya Denpasar dan utamanya atlet Denpasar yang berprestasi untuk menguji dan melihat kebugaran fisiknya dalam lomba lari tersebut.

“Kami membuka pendaftaran itu secara online dan jumlahnya mendekati 2.000 peserta. Harapan kami dari peserta itu selain bisa memeriahkan namun juga meningkatkan dunia olahraga di Denpasar. Rencananya DCM ini dibuka sekaligus dilepas dengan diawali pengibaran bendera Merah Putih oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara,” tutur Darmiyasa di Denpasar, Sabtu (18/11/2023).

Lari Sehat 5K mengambil rute start di Catur Muka menuju Jalan Sudirman, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro dan kembali ke Lapangan Catur Muka. Karena itu, Made Darmiyasa mohon warga yang menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas sehari-hari agar maklum. 

“Sebenarnya kegiatan itu merupakan agenda KONI Depasar pertama. Karena sebelumnya sudah ada tes fisik dan hasilnya sudah keluar serta bimbingan teknis bagi pelatih dan sudah diterapkan kepada semua atlet unggulan Denpasar, sekarang kami memberikan ruang untuk menguji hasil latihan sehingga program olahraga berkarakter dari KONI Denpasar bisa dilakukan. Semua ini  karena merupakan salah satu langkah bagi atlet untuk berlaga,” tambah Darmiyasa.

Menyoal pemenang, Darmiyasa mengatakan ada dana pembinaan bagi peserta yang dibagi kategori untuk pelajar dan umum. “Event ini dulu sempat vakum dan kembali mencuat untuk digeber saat Raker KONI Denpasar dan cabor anggotanya lalu. Hasil raker itulah dituangkan dalam program kerja dan muncul lagi. Harapan kami semua atlet Denpasar mengikuti kejuaraan ini agar bisa memberikan kontribusi terhadap pembinaan olahraga dan memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Denpasar nantinya,” demikian Darmiyasa. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama