Perspectives News

Menang Lawan PSS Sleman, Bali United Melejit ke Tiga Besar

 

Pemain Bali United asal Palestina, Mohammed Rashid sujud syukur usai mencetak satu-satunya gol ke gawang PSS Sleman saat kedua tim bertanding di pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (3/11/2023) (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United sukses mengemas poin tiga setelah menang tipis 1-0 dari tuan rumah PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (3/11/2023).

Gol tunggal Bali United pada laga dipimpin wasit Asep Yandis itu dicetak salah satu pemain asingnya asal Palestina, Mohammed Rashid menit ke-34 meneruskan umpan Ardi Idrus.

Dengan hasil itu Bali United naik tiga strip dari posisi enam ke peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 33 hasil 18 kali main 10 kali menang, 3 kali seri dan 5 kali kalah. Selain itu dengan kemenangannya ini Bali United menjadi satu-satunya tim yang lima kali berturut-turut mencatatkan kemenangan.

Sedangkan bagi PSS Sleman, kekalahan ini menjadikan tim besutan pelatih Bertrand Crasson berada di peringkat 14 klasemen sementara dari 18 tim kontestan dengan nilai 19 dari 4 kali menang, 7 kali seri dan 7 kali kalah.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengomentari hasil poin penuh itu mengatakan bahwa kemenangan itu berkat kerja keras para penggawanya di semua sektor. Selain pertahanan Bali United kokoh, lanjut Teco, daya serang lini depan Bali United juga sangat tajam.

Kemenangan Bali United atas PSS Sleman harus dibayar mahal, salah seorang penggawanya, Novri Setiawan menit ke-79 harus ditandu keluar lapangan karena tak sadarkan diri setelah terkena bola sapuan kiper Adilson Maringa.

“Kami bermain bagus di babak pertama dengan mencetak gol. Memasuki babak kedua, mereka (PSS Sleman) terus menekan tidak ingin kalah di rumah. Tetapi kami juga ingin menang dan punya fighting spirit di belakang untuk tidak kebobolan. Saya ucapkan terima kasih untuk para pemain yang sudah berjuang di lapangan,” jelas Coach Teco.

Sedangkan pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Ia mengatakan kalau dirinya sudah mencoba banyak hal untuk mencetak gol, namun selalu gagal.

“Banyak peluang didapat pemain kami, tapi tak satupun bisa berbuah gol, sebaliknya Bali United punya satu peluang, dan berhasil menjadi gol, selamat untuk Bali United,” ujarnya. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post